Ini adalah bentuk penghargaan pemerintah daerah kepada para veteran yang ikut memberikan sumbangsih merebut kemerdekaan
Manado (ANTARA) -
Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sulawesi Utara menerima bantuan dari pemerintah provinsi setempat senilai Rp300 juta pada perayaan peringatan HUT Ke- 79 RI, Sabtu.
 
"Jadi kami mengalokasikan bantuan untuk LVRI Sulut tahun ini senilai Rp300 juta," kata Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Pemprov Sulut, Fereydy Kaligis di Manado.
 
Dia mengatakan bantuan yang diberikan bagi LVRI dilakukan setiap tahun dan tahun ini diserahkan usai upacara peringatan HUT Ke-79 RI di Kantor Gubernur Sulut.
 
"Ini adalah bentuk penghargaan pemerintah daerah kepada para veteran yang ikut memberikan sumbangsih merebut kemerdekaan," ujarnya.
 
Dari bantuan senilai Rp300 juta tersebut, katanya, akan dibagi kepada sekitar 600 anggota LVRI Sulut.
 
"Mudah-mudahan bantuan tersebut bisa memberikan manfaat bagi mereka. Ini adalah bentuk perhatian pemerintah daerah," ujarnya.
 
Sebelum menerima bantuan, puluhan anggota LVRI Sulut juga mengikuti upacara peringatan HUT Ke- 79 RI di lapangan Kantor Gubernur bersama forkopimda, para pejabat dan undangan lainnya.
 
Usai upacara, anggota LVR berdiri berjejer di depan lobi kantor gubernur menunggu Gubernur Olly Dondokambey memberikan bantuan tersebut.
 
"Kami memberikan apresiasi atas bantuan yang diberikan oleh Gubernur," sebut Ketua LVRI Sulut Theodorus Dondokambey.

Baca juga: Gubernur DIY terima tanda penghargaan Bintang LVRI
Baca juga: Sukardi Rinakit: Veteran sudah membayar kebebasan kita
Baca juga: Yeo's Indonesia sampaikan apresiasi kemerdekaan untuk LVRI
 
 

Pewarta: Karel Alexander Polakitan
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024