IKN (ANTARA) - Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh berkendara menggunakan mobil boogie dari Istana Garuda menuju Plaza Ceremony, Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Sabtu siang.

Momentum itu berlangsung usai rangkaian Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan dan pengibaran bendera Sang Saka Merah Putih dalam rangka HUT Ke-79 Republik Indonesia di halaman Istana Negara IKN.

Presiden Jokowi tampak mengenakan kaos berlengan panjang putih dan bercelana hitam duduk berdampingan dengan Surya Paloh yang berpakaian serba hitam di kursi tengah belakang pengemudi.

Baca juga: Presiden Jokowi berterima kasih, upacara HUT RI di IKN berjalan baik

Mereka terlihat melintas di Jalan Utama Kompleks Kantor Kementerian Koordinator IKN dengan disambut meriah masyarakat sekitar.

"Pak Jokowi, foto pak. Mampir pak," teriak salah satu warga yang antusias melihat Presiden Jokowi dan Surya Paloh melintas di hadapannya.

Keduanya tampak melambaikan tangan dan menyapa warga dengan kawalan ketat sejumlah Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang berlari di sisi mobil.

Sebelumnya, Surya Paloh dan Presiden Jokowi tampak mengarah ke Istana Garuda IKN usai menghadiri pelaksanaan Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan dan pengibaran bendera Sang Saka Merah Putih.

Mereka berada di dalam Istana Garuda selama lebih kurang satu jam bersama sejumlah pejabat menteri Kabinet Indonesia Maju.

Baca juga: Presiden Jokowi hadiahkan sepeda untuk 7 peraih busana adat terbaik
Baca juga: Presiden Jokowi bertindak sebagai inspektur upacara HUT RI di IKN

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024