Jakarta (ANTARA) - Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi mendorong sivitas Kementerian Kominfo untuk menyambut Ibukota Nusantara (IKN) dengan penuh rasa bangga dan syukur sebagai manifestasi Indonesia Sentris.

“Saya mendorong seluruh keluarga besar Kominfo untuk menyambut kehadiran IKN dengan penuh rasa bangga dan syukur,” ucap Budi Arie dalam rilis pers, Sabtu.

Hal itu disampaikannya saat menjadi Inspektur Upacara HUT ke-79 RI di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Sabtu.

Budi Arie menyatakan pembangunan IKN merupakan simbol keberlanjutan yang dimanifestasi sebagai kota pintar dan kota hijau bertaraf global dengan mengedepankan semangat Indonesia Sentris dan nilai-nilai kearifan Nusantara.

Baca juga: Menkominfo berbincang dengan KSAD sebelum hadiri Sidang Tahunan MPR

Menurut dia, berbagai capaian kemajuan di semua sektor, termasuk pembangunan IKN yang telah dirasakan oleh seluruh masyarakat tidak terlepas dari visi, kegigihan, dan dedikasi dari Presiden Joko Widodo yang telah memimpin pembangunan bangsa selama 10 tahun terakhir.

“Untuk itu, secara khusus saya ingin menyampaikan penghormatan setinggi-tingginya kepada Bapak Presiden Joko Widodo yang berhasil meletakkan fondasi kuat menuju visi Indonesia Emas 2045. Dengan ketulusan hati yang dalam, kami ingin menghaturkan terima kasih Presiden Joko Widodo,” ucap dia.

Guna melanjutkan fondasi kokoh yang telah dibangun, Budi Arie menegaskan semua capaian dan berbagai pekerjaan pembangunan ke depan tidak boleh redup sedikit pun.

“Maka saya mengajak seluruh sivitas Kominfo untuk terus menyalakan Api Nan Tak Kunjung Padam demi kesejahteraan generasi mendatang, demi kemajuan negeri, dan demi kejayaan ibu pertiwi. Dirgahayu Republik Indonesia. Nusantara Baru, Indonesia Maju. Merdeka!,” tegasnya.

Upacara Peringatan HUT ke-79 RI di Kementerian Kominfo dimulai pukul 08.00 WIB. Dalam upacara tersebut hadir Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nezar Patria serta pejabat pimpinan tinggi Madya dan Pratama di lingkungan Kementerian Kominfo.

Baca juga: Menkominfo gaungkan perjuangan berantas judi online di HUT ke-79 RI

Baca juga: Menkominfo dukung usulan Ketua MPR mengenai angkatan siber

Baca juga: Puan bertemu dengan Budi Arie usai Sidang Tahunan MPR

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024