Jakarta (ANTARA) - Duta Besar Republik Indonesia untuk Tunisia Zuhairi Misrawi mengatakan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) merupakan kebanggaan bangsa dan juga sosok muda berprestasi yang akan mengibarkan bendera Merah Putih.

"Kami bangga dan mengucapkan terima kasih kepada anggota Paskibraka yang sudah dikukuhkan pada hari ini, menjelang upaya pengibaran bendera Merah Putih pada perayaan HUT RI ke-79, pada 17 Agustus 2024 di Wisma Duta Besar Republik Indonesia untuk Tunisia. Paskibraka merupakan kebanggaan bangsa dan generasi muda yang berprestasi," kata Dubes Zuhairi pada acara pengukuhan anggota Paskibraka.

Melalui siaran pers KBRI Tunis yang diterima di Jakarta, Sabtu, Dubes berharap agar anggota Paskibraka Tunisia memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi dan siap memberikan pengabdian terbaik kepada Tanah Air.

Dia juga menambahkan bahwa Paskibraka dapat menjadi duta-duta Pancasila dan spirit patriotisme di masa mendatang.

"Kami berharap anggota Paskibraka terus berkiprah di tengah masyarakat. Mereka harus menjadi duta-duta Pancasila dan nasionalis sejati. Kemerdekaan yang kita rasakan dalam 79 tahun ini harus melahirkan prestasi yang dapat membanggakan sekaligus membahagiakan kita semua untuk kejayaan Indonesia di masa mendatang", ucap Dubes.

Adapun anggota Paskibraka di Tunisia yakni Erik Rangga Maulana, Atita Cahyani Wibawanto dan Nofal Aditia Saputra.

Baca juga: Dubes RI Tunis ajak kader NU belajar dari ulama Tunisia setelah ziarah
Baca juga: Zuhairi Misrawi gali makna kemerdekaan lewat pemikiran Ibnu Khaldun
Baca juga: Dubes Zuhairi paparkan diplomasi ekonomi RI-Tunisia yang meningkat


 

Pewarta: Asri Mayang Sari
Editor: Azis Kurmala
Copyright © ANTARA 2024