Jakarta (ANTARA) - Vokalis Ten 2 Five Imela K Soetman atau yang lebih dikenal dengan Imel berbagi pandangannya mengenai makna kemerdekaan dalam kehidupan dan kariernya.

Imel mengungkapkan bahwa bagi dirinya, kemerdekaan sejati adalah kemampuan untuk melakukan apa yang dicintai tanpa ada beban atau paksaan.

"Melakukan hal yang dicintai tanpa ada beban dan paksaan, seperti saat ini yang saya lakukan," kata Imel saat mengiringi pengibaran bendera di dalam aquarium di Jakarta Aquarium and Safari (JAQS), Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Imel Ten 2 Five nyanyikan Indonesia Raya di dalam aquarium JAQS

Imel pun tidak menyangka bisa melakukan hal yang ia sukai secara bersamaan, yakni bernyanyi dan menyelam.

Ini merupakan hal baru baginya setelah sekitar 20 tahun mewarnai industri musik di tanah air.

Imel merasa senang bisa melakukan hobinya, dan mempersembahkan lagu “Indonesia Raya” dari dalam air pada perayaan Hari Kemerdekaan ke 79 RI.

Berbagai persiapan ia jalani, mulai dari pengenalan alat hingga mengatur nafas. Namun, tidak ada kendala yang berarti baginya, karena sudah terbiasa untuk menyelam.

Alhamdulillah nggak ada apa-apa, meskipun tadi sempat kena sundul sana sini, yang penting aku tetap tenang dan jaga nafas. Kalau nafas nggak benar, nyanyi juga tidak benar. Persiapannya cuma empat kali latihan, kurang lebih dua minggu. Karena udah biasa di dunia air jadi tidak terlalu asing jadi hanya menyesuaikan diri,” ungkap Ines.

Nantinya pada pukul 14:00 WIB Ines akan kembali hadir untuk kembali tampil, tapi kali ini akan mempersembahkan penampilan spesialnya bersama dengan Ten 2 Five di JAQS, Jakarta.

Baca juga: Mirriam Eka nyanyikan ulang lagu "I Will Fly" Ten 2 Five

Baca juga: Ten 2 Five: Lagu "Angin Mamiri" sarat makna


Baca juga: Memaknai kemerdekaan RI ala Rossa

Pewarta: Putri Hanifa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024