Washington (ANTARA) - Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Harris pada Jumat mengatakan dia bertujuan menurunkan biaya dan memperluas kesempatan bagi kelas pekerja dan menengah Amerika jika terpilih sebagai presiden pada November mendatang.

"Kita tahu banyak orang Amerika belum merasakan perkembangan tersebut dalam kehidupan sehari-hari mereka. Biaya yang harus dikeluarkan masih terlalu tinggi.

"Sebagai presiden, saya akan berkonsentrasi menciptakan peluang bagi warga kelas menengah yang akan memajukan keamanan, stabilitas, dan martabat ekonomi mereka. Bersama-sama, kita akan membangun apa yang saya sebut sebagai peluang ekonomi,” kata Harris pada acara kampanye di Raleigh, Carolina Utara.

Harris mengatakan akan menyatukan buruh dan usaha kecil serta perusahaan besar untuk berinvestasi di Amerika, menciptakan lapangan pekerjaan yang baik dan mencapai pertumbuhan ekonomi yang merata.

"Kunci untuk menciptakan peluang ekonomi adalah membangun kelas menengah di negara ini. Ini sangat penting, kelas menengah adalah salah satu kekuatan Amerika," lanjutnya.

Harris menekankan bahwa membangun masyarakat kelas menengah adalah "tujuan utama" pemerintahannya, dia mengatakan: "Karena saya sangat yakin ketika kelas menengah kuat, Amerika hebat."

Berbicara mengenai calon Partai Republik dan mantan Presiden AS Donald Trump, dia mengatakan Trump berencana untuk "menghancurkan" kelas menengah, menghukum pekerja, dan membuat biaya hidup jutaan orang Amerika meningkat.

“Di sisi lain, ketika saya terpilih sebagai presiden, kami akan berupaya untuk menurunkan biaya, meningkatkan keamanan dan stabilitas finansial keluarga anda dan memperluas kesempatan bagi pekerja dan kelas menengah Amerika,” tutupnya.

Sumber: Anadolu
Baca juga: jajak pendapat: Harris unggul dari Trump di enam negara bagian penting
Baca juga: Menlu Blinken sebut Harris 'suara utama' AS pada pemerintahan Biden
Baca juga: Kamala Harris dan Tim Walz gelar kampanye umum perdana mereka

Penerjemah: Yoanita Hastryka Djohan
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2024