Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka menyapa dan melayani swafoto bersama tamu undangan Upacara HUT Ke-79 RI saat tiba di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu.

Gibran tiba di Istana Merdeka Jakarta sekitar pukul 09.10 WIB bersama sang istri Selvi Ananda, putra pertamanya Jan Ethes Srinarendra dan putrinya La Lembah Manah.

Gibran yang mengenakan busana adat khas Papua itu langsung menuju area tempat duduk tamu undangan di sisi kanan Istana Merdeka, setelah turun dari mobil boogie.

Para tamu undangan pun langsung menyambut dengan antusias sambil bersorak ke arah Gibran.

"Mas Gibran...Mas Gibran... Wapres... Wapres," seru tamu undangan yang mengepung Gibran.

Setelah berselang beberapa menit menyapa tamu undangan, Gibran kembali ke sisi kanan Gedung Istana Merdeka, untuk menanti Wakil Presiden Ma'ruf Amin beserta Ibu Wury Ma'ruf Amin.

Gibran menunggu kedatangan Wapres Ma'ruf bersama Selvi Ananda, Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah.

Gibran dan Jan Ethes kompak mengenakan busana adat Papua dengan properti tombak yang dipegangnya, sementara Selvy Ananda mengenakan busana adat Lampung berwarna biru malam dengan hiasan kepala berwarna emas.

Sang putri bungsu La Lembah Manah mengenakan kebaya hitam sederhana dengan aksen warna emas di bagian pergelangan tangan.
Baca juga: Gibran-Jan Ethes berbusana adat Papua saat tiba di Istana Merdeka
Baca juga: Olimpian Paris peraih emas peringati detik-detik Proklamasi di IKN

 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024