Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka tiba di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu, dengan busana adat khas Papua untuk menyaksikan Peringatan Detik-Detik Proklamasi dalam Rangka HUT Ke-79 RI.

Gibran tiba di Istana sekitar pukul 09.10 WIB bersama sang istri Selvy Ananda, putra pertamanya Jan Ethes Srinarendra dan putrinya La Lembah Manah.

Gibran dan Jan Ethes kompak mengenakan busana adat Papua dengan properti tombak yang dipegangnya, sementara Selvy Ananda mengenakan busana adat Lampung berwarna biru malam dengan hiasan kepala berwarna emas.

Sang putri bungsu La Lembah Manah mengenakan kebaya hitam sederhana dengan aksen warna emas di bagian pergelangan tangan.

Gibran dan keluarga pun menunggu kehadiran Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Ibu Wury Ma'ruf Amin memasuki Istana Merdeka, Jakarta.

Adapun penyelenggaraan Upacara Detik-Detik Proklamasi dalam rangka HUT Ke-79 RI diselenggarakan di dua lokasi, yakni Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur dan Istana Merdeka Jakarta.

Jika Upacara Kenaikan Bendera dan tata upacara militer diselenggarakan di IKN, acara di Istana Merdeka Jakarta difokuskan untuk rangkaian kegiatan hiburan, seperti paduan suara Gita Bahana Nusantara, penampilan dari penyanyi Vidi Aldiano dan pertunjukan tari daerah.

Baca juga: 191 peserta Gita Bahana Nusantara tampil pada HUT RI di Istana Merdeka

Baca juga: Puluhan warga hadiri peringatan proklamasi di seberang Istana Merdeka

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024