Jakarta (ANTARA) - Situs resmi menonton anime sangat disarankan supaya Anda bisa menonton film kesayangan tanpa rasa khawatir soal kualitas gambar dan audio.

Mungkin Anda sering bertanya-tanya ataupun kebingungan, di mana dapat menonton anime dengan kualitas gambar dan audio? Artikel kali ini akan mengulas enam rekomendasi situs resmi menonton anime yang bisa Anda kunjungi.

Menonton anime adalah salah satu hiburan populer yang digemari oleh banyak orang, baik anak-anak maupun dewasa. Dengan semakin berkembangnya teknologi, akses terhadap konten anime kini semakin mudah berkat berbagai platform digital yang menawarkan layanan streaming.

Adalah penting bagi para penggemar untuk menonton anime dari situs resmi. Selain mendapatkan tontonan dengan kualitas gambar dan audio yang baik, Anda juga mendukung para kreator dengan menonton dari situs resmi.

Berikut ini enam rekomendasi situs resmi menonton anime.

1. Netflix
Netflix tidak hanya terkenal dengan serial dan film originalnya, ia juga telah memperluas koleksinya dengan memasukkan berbagai judul anime berkualitas. Mulai dari anime populer seperti "Naruto", "One Piece", "Demon Slayer", "Attack on Titan" hingga anime original seperti "Castlevania" dan Yasuke", semuanya tersedia di Netflix.

Netflix sangat cocok bagi penonton yang ingin menemukan anime bersama dengan konten hiburan lainnya dalam satu platform. Dengan kualitas streaming yang stabil dan fitur-fitur seperti opsi subtitle multibahasa, Netflix menjadi salah satu pilihan terbaik untuk menikmati anime.

2. Crunchyroll
Crunchyroll merupakan salah satu platform streaming anime terbesar dan paling populer di dunia. Situs itu menawarkan koleksi anime yang sangat luas, mulai dari judul-judul klasik hingga anime terbaru yang masih tayang di Jepang. 

Crunchyroll menyediakan layanan gratis dengan iklan, namun, untuk pengalaman yang lebih nyaman tanpa iklan dan dengan kualitas video yang lebih tinggi, tersedia juga langganan premium. 

Salah satu keunggulan Crunchyroll adalah penayangan simulcast, episode terbaru dari anime ditayangkan hampir bersamaan dengan penayangannya di Jepang, biasanya hanya berselang beberapa jam saja.

3. iQiyi
iQiyi adalah salah satu platform streaming yang dapat Anda pilih untuk menikmati berbagai konten anime. Platform itu menawarkan beberapa judul anime yang dapat ditonton secara gratis dengan kualitas HD dan tersedia dalam subtitle Bahasa Indonesia.

Perlu dicatat bahwa anime yang tersedia secara gratis di iQiyi umumnya adalah judul-judul lama atau klasik. 

Koleksi anime yang terdapat pada iQiyi antara lain: "One Piece", "Campfire Cooking in Another World", "Spy X Family", "Demon Slayer", "Blue Lock" dan "Hunter X Hunter"

4. Prime Video
Platform streaming digital yang dimiliki oleh Amazon ini, tentu tidak mau kalah dengan koleksi animenya. Mereka juga menawarkan cukup banyak film serta series anime dengan kualitas tinggi dan subtitle Bahasa Indonesia.

Koleksi anime Prime Video antara lain "Spy X Family", "Bleach", "Bungo Stray Dogs", "Chainsaw Man", "Jujutsu Kaisen", "Nier: Automata Ver1.1a" dan "Trigun Stampede".

5. Viu
Layanan streaming asal Hong Kong Viu juga menyediakan koleksi anime yang dapat dinikmati oleh para penggemar. Viu menjadi salah satu platform yang memungkinkan pengguna menonton anime secara gratis dengan kualitas Full HD serta dilengkapi subtitle dalam Bahasa Indonesia.

Beberapa judul anime yang tersedia di Viu mencakup serial populer seperti "Boruto: Naruto Next Generations", "Detective Conan", "Jujutsu Kaisen", "One Punch Man", "Kaguya-sama: Love is War", "Magi" dan "Dr. Stone".

6. BStation (bilibili.tv)
Bstation atau Bilibili.tv adalah salah satu platform streaming film dan serial yang populer untuk menonton anime, terlebih lagi karena menyediakan akses gratis. Selain itu, sebagian besar anime di platform ini telah dilengkapi dengan subtitle dalam Bahasa Indonesia sehingga memudahkan penonton lokal dalam memahami isi tontonan.

Koleksi anime di Bilibili.tv cukup beragam, mencakup banyak judul terkenal seperti "Boruto: Naruto Next Generation", "Demon Slayer", "My Hero Academia", "One Piece", "Jujutsu Kaisen", dan masih banyak lagi.

Memilih situs resmi tidak hanya penting untuk memastikan kualitas konten yang baik, tetapi juga untuk mendukung industri anime agar terus berkembang.

Menonton anime di situs-situs legal juga turut mendukung para kreator dan studio yang telah bekerja keras untuk menghasilkan karya-karya yang berkualitas.

Pewarta: Raihan Fadilah
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024