Jakarta (ANTARA/JACX) - Sejumlah berita unggulan pada akhir pekan yang menarik untuk disimak, ada lapangan Istana Negara IKN dipadati tamu hingga pelajar Kaltim Livenia terpilih bawa baki. Berikut ini rangkuman beritanya.

1. Tamu undangan mulai berdatangan ke Lapangan Istana Negara IKN 

Sejumlah tamu undangan dari berbagai kalangan mulai berdatangan di lapangan upacara halaman Istana Negara Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur (Kaltim), untuk menghadiri peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI, Sabtu pagi. Selengkapnya di sini.

2. Pelajar Kaltim Livenia terpilih bawa baki Sang Saka Merah Putih di IKN

Pelajar asal Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Livenia Evelyn Kurniawan terpilih sebagai pembawa baki bendera Sang Saka Merah Putih pada peringatan detik-detik Proklamasi di halaman Istana Negara IKN, Sabtu pagi. Baca di sini.

3. Ratusan tim kesehatan siap siaga di IKN untuk upacara HUT ke-79 RI

Sekitar 200 tim kesehatan terdiri dari Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan Kalimantan Timur, TNI/Polri, dan Satuan Kesehatan Presiden (Satkespres), telah siap di berbagai titik posko kesehatan Ibu Kota Nusantara (IKN) untuk Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI). Baca selengkapnya di sini.

4. Dishub gratiskan tarif bus Trans Jatim saat perayaan HUT ke-79 RI

Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Timur menggratiskan tarif bus Trans Jatim pada tanggal 17 Agustus 2024, yang merupakan salah satu rangkaian program peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI. Baca di sini.

5. Ini rekomendasi wisata akhir pekan pada hari kemerdekaan

Bagi Anda yang ingin mengisi libur akhir pekan pada saat Hari Kemerdekaan RI di Jakarta, ada beberapa rekomendasi wisata dari Pemprov DKI yang bisa dikunjungi, mulai dari pameran seni kontemporer hingga Gemilang Silang Monas. Baca selengkapnya di sini.
 

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
Copyright © ANTARA 2024