Jakarta (ANTARA) - Zodiak kerap dikaitkan dengan karakter seseorang. Namun, zodiak juga bisa untuk dihubungkan dengan hal asmara bagi seseorang yang mempercayainya.

Zodiak seseorang didasarkan pada letak matahari dan rasi bintang yang paling dekat pada saat peristiwa kelahirannya.

Setiap zodiak memiliki elemen yang berpengaruh yang terdiri dari elemen api, bumi, air dan udara yang diyakini bisa membentuk karakterististik seseorang.

Baca juga: Sifat orang berdasarkan zodiak

Dalam hal asmara, zodiak sering diperbincangkan untuk menentukan kecocokan dalam menemukan pasangan berdasarkan elemen. Melansir dari laman People, berikut kecocokan pasangan menurut zodiak:

1. Leo-Aries

Leo dan Aries sama-sama berelemen api, mereka memiliki kecocokan alami dalam hal gairah, sensasi, dan antusiasme.

Selain itu, keduanya memiliki ketertarikan yang kuat satu sama lain dan bersedia berusaha keras untuk melindungi hubungan mereka.

2. Taurus-Virgo

Zodiak Taurus dan Virgo sama-sama memiliki elemen bumi mereka yang stabil. Keduanya sangat cocok secara romantis dan ini banyak berkaitan dengan prioritas bersama terhadap kehidupan.

Keduanya saling memahami kebutuhan satu sama lain akan keandalan dan konsistensi. Taurus juga menghargai perhatian Virgo yang sangat teliti terhadap detail.

Baca juga: Cek zodiak berdasarkan tanggal lahir

3. Gemini-Libra

Gemini dan Libra memiliki ketertarikan alami untuk berkomunikasi dan berinteraksi sosial.

Kedua zodiak ini sama-sama senang berbaur dengan orang lain bahkan dengan yang baru kenal. Hal ini membuat hubungan mereka tetap dinamis dan menarik.

4. Scorpio-Cancer

Zodiak Scorpio dan Cancer sama-sama berelemen air. Keduanya memiliki chemistry dan hubungan emosional yang kuat, sering kali merasakan suasana hati dan emosi satu sama lain tanpa berbicara.

5. Leo-Sagitarius

Zodiak Leo dan Sagitarius berelemen api, keduanya menghargai kemandirian dan individualitas satu sama lain dalam hubungan.

Selain itu, kedua zodiak ini juga memiliki rasa antusiasme dan keinginan yang sama untuk berpetualang, serta dapat membangun suasana yang positif dalam hubungan.

6. Virgo-Capricorn
​​​​​​​

Virgo dan Capricorn berelemen bumi yang bertanggung jawab terhadap cinta dan kehidupan, serta berkomitmen yang berlangsung dalam jangka panjang.

Baca juga: Zodiak hari ini, dari warna keberuntungan sampai kesehatan

7. Libra-Aquarius
 

Zodiak Libra dan Aquaris berelemen udara, keduanya memiliki ketertarikan alami untuk bertukar ide, saling mendorong untuk menjadi diri sendiri.

8. Scorpio-Pisces
​​​​​​​

Zodiak Scorpio dan Pisces dapat saling mendukung dan berdiri di samping satu sama lain.

Kedua zodiak ini sangat mistis, seperti elemen air yang mereka miliki bersama.

9. Sagitarius-Aries
 

Sagitarius dan Aries dengan elemen api ini sama-sama menyukai petualangan.

Keduanya dapat menunjukkan kebutuhan satu sama lain akan kebebasan dan bersedia untuk mengatasi rintangan dengan keberanian dan tekad.

10. Capricorn-Taurus
​​​​​​​

Capricorn dan Taurus sebagai zodiak yang berelemen bumi, keduanya berkomitmen untuk menjaga stabilitas satu sama lain dan memilih untuk membangun hubungan mereka di atas fondasi yang kokoh.

11. Aquarius-Gemini
 

Kedua zodiak ini berelemen udara sama-sama berjiwa bebas dalam pendekatan mereka.

Keduanya memiliki hubungan yang cerdas karena mereka merangsang pikiran satu sama lain dan percakapan yang menggugah pikiran.

12. Pisces-Cancer
​​​​​​​

Sebagai zodiak berelemen air, Pisces-Cancer keduanya dikenal meromantisasi kehidupan mereka, percaya pada kekuatan cinta sejati dan hubungan belahan jiwa.

Baca juga: Ramalan zodiak 17 Agustus 2024

Baca juga: Zodiak para presiden Indonesia

Pewarta: Sri Dewi Larasati
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2024