Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita di kanal hiburan, gaya hidup, teknologi dan otomotif yang tayang pada Jumat (16/8) masih menarik dan relevan untuk dibaca kembali, mulai dari Lady Gaga dan Bruno Mars rilis lagu baru hingga makna baju adat Jokowi saat pidato kenegaraan. Berikut rangkumannya:

1. Lady Gaga dan Bruno Mars rilis lagu baru berjudul "Die With a Smile"

Lagu baru duet antara Lady Gaga dan Bruno Mars berjudul "Die With a Smile" telah dirilis pada Kamis malam.

2. Gemi Nastiti paling hobi lomba tarik tambang semasa kecil

Setiap anak-anak di Indonesia umumnya merayakan Hari Kemerdekaan dengan mengikuti berbagai lomba tradisional yang sederhana namun meriah di lingkungan tempat tinggal masing-masing, hal ini yang juga selalu dilakukan aktris Gemi Nastiti Chaniago semasa kecilnya.

3. Google merilis generator gambar AI yang telah ditingkatkan

Google telah merilis versi terbaru Imagen 3, generator gambar berbasis teks kecerdasan artifisial (Artificial Intelligence/AI), bagi pengguna di Amerika Serikat menurut laporan VentureBeat.

4. Inggris larang penjualan mobil ICE mulai 2030

Memahami tren kendaraan listrik terus meningkat di berbagai wilayah di seluruh dunia, pemerintah Inggris telah menetapkan untuk tidak lagi memperbolehkan produsen otomotif menjual kendaraan ICE di negara tersebut mulai 2030.

5. Kesederhanaan baju adat berbalut makna mendalam

Jelang Hari Kemerdekaan ke 79 RI, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memberikan pidato kenegaraannya dalam Sidang Tahunan MPR di Gedung MPR/DPR di Jakarta, Jumat.

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024