Jakarta (ANTARA) - Sevilla mengawali Liga Spanyol musim 2024/25 dengan ditahan imbang Las Palmas, sedangkan Celta Vigo mampu menaklukkan Alaves pada pekan pertama, Sabtu dini hari WIB.

Berdasarkan catatan Liga Spanyol, Sevilla bermain imbang dengan skor 2-2 ketika bertandang ke markas Las Palmas di Stadion Gran Canaria, Las Palmas.

Pada pertandingan tersebut Sevilla dua kali memimpin melalui gol bunuh diri Alex Suarez dan tendangan Juanlu Sanchez, namun Las Palmas dapat memaksakan hasil imbang berkat gol bunuh diri Tanguy Nianzou dan sepakan Sandro Ramirez.

Secara statistik ini merupakan pertandingan yang berimbang karena Sevilla unggul tipis dalam penguasaan bola dengan 52 persen serta melepaskan 18 tendangan berbanding 15 yang dilakukan oleh Las Palmas.

Hasil imbang ini membuat Sevilla berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Spanyol dengan satu poin, sedangkan Las Palmas menempati posisi kedua dengan poin sama.

Baca juga: Hanya semusim kembali, Sergio Ramos resmi tinggalkan Sevilla

Sementara itu, Celta Vigo menjadi satu-satunya tim sejauh ini yang mampu mengawali Liga Spanyol 2024/25 dengan kemenangan setelah mampu mengamakan poin penuh dengan mengalahkan Alaves 2-1 di Stadion Balaidos, Vigo.

Berdasarkan statistik, Celta Vigo mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 65 persen penguasaan bola serta melepaskan total enam tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran.

Meskipun begitu, pada laga ini Alaves dapat mencuri keunggulan terlebih dahulu melalui gol Kike Garcia, namun Celta Vigo dapat bangkit dan membalikkan keadaan berkat Williot Swedberg dan Iago Aspas.

Kemenangan ini mengantarkan Celta Vigo menempati peringkat pertama klasemen sementara Liga Spanyol dengan torehan tiga poin dari satu laga, sedangkan Alaves menempati posisi terakhir.

Baca juga: Celta Vigo pecat Rafa Benitez meski baru melatih kurang dari semusim

Berikut hasil Liga Spanyol hingga Sabtu (17/8):

Real Betis 1 - 1 Girona

Athletic Bilbao 1 - Getafe

Celta Vigo 2 - 1 Alaves

Las Palmas 2 - 2 Sevilla

Jadwal lanjutan Liga Spanyol pekan pertama:

Minggu (18/8)

Osasuna vs Leganes 00.00 WIB

Valencia vs Barcelona 02.30 WIB

Senin (19/8)

Real Sociedad vs Rayo Vallecano 00.00 WIB

Mallorca vs Real Madrid 02.30 WIB

Selasa (20/8)

Valladolid vs Espanyol 00.00 WIB

Villarreal vs Atletico Madrid 02.30 WIB.

Baca juga: Girona hingga Athletic Bilbao awali Liga Spanyol dengan hasil imbang

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024