Jakarta (ANTARA) - Peristiwa penting dan menarik terjadi di Jakarta selama Jumat (16/8) mulai dari pencatutan Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada KTP warga untuk mendukung calon perseorangan pada Pilkada DKI Jakarta 2024 hingga Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pilkada untuk memilih gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta tahun 2024.
 
Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.
 
1. Soal catut NIK warga, KPU DKI tunggu rekomendasi dari Bawaslu
 
Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta menunggu rekomendasi dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) terkait pencatutan Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada KTP warga untuk mendukung calon perseorangan pada Pilkada DKI Jakarta 2024.
 
"Kalau ada masyarakat yang memberikan tanggapan, silakan bisa memberikan tanggapan kepada Bawaslu DKI Jakarta. Kami akan menunggu rekomendasi dari Bawaslu terkait situasi seperti ini," kata Ketua Divisi Teknis Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Dody Wijaya di Jakarta, Jumat.
 
Berita selengkapnya klik di sini
 
2. Pemilih di ilkada Jakarta 8,2 juta orang
 
Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta menetapkan sebanyak 8,2 juta warga masuk dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS) pilkada untuk memilih gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta tahun 2024.
 
"Kalau memang masih ada yang belum terdaftar, maka bisa dimungkinkan masuk dalam Daftar Pemilih Sementara Perbaikan," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Wahyu Dinata di Jakarta, Jumat.
 
Berita selengkapnya klik di sini
 
 
3. Penerima pajak di Jakarta Pusat Rp54,15 triliun
 
Realisasi penerimaan pajak di Jakarta Pusat telah mencapai sebesar Rp54,15 triliun atau 52,88 persen dari target Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), yakni Rp102,41 triliun.
 
"Kanwil DJP Jakarta Pusat menunjukkan pertumbuhan -3.43 persen hingga 31 Juli 2024. Realisasi penerimaan pajak sebesar Rp54,15 triliun," kata Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jakarta Pusat Eddi Wahyudi di Jakarta, Jumat.
 
Berita selengkapnya klik di sini
 
 
4. Jaksel relokasi warga terdampak kebakaran di Manggarai secara bertahap
 
Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan bertahap merelokasi warga terdampak kebakaran di Jalan Dr Saharjo RW 06 dan RW 12 Manggarai, Tebet, ke Rusun Pasar Rumput.
 
"Secara bertahap warga yang terkena dampak kebakaran kita relokasi untuk menempati rusun di Pasar Rumput," kata Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin saat ditemui di Rusun Pasar Rumput, Jakarta, Jumat.
 
Berita selengkapnya klik di sini
 
 
5. Sudin SDA Jaktim bangun 15 saluran air cegah banjir saat hujan
 
Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur membangun 15 saluran air di sejumlah titik di wilayah Jakarta Timur untuk mencegah banjir saat turun hujan.
 
"Ada 15 saluran air yang akan dibangun dalam tahap ketiga ini. Pekan depan mulai sosialisasi ke warga terdampak pembangunan," kata Kepala Seksi Pembangunan Suku Dinas SDA Kota Administrasi Jakarta Timur, Teuku Saugi dalam Rapat Koordinasi Pembangunan Saluran, Saluran Penghubung, dan Kelengkapan di Jakarta, Jumat.
 
Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024