Kami sangat antusias untuk menyambut pembukaan cabang baru di Pekanbaru
Jakarta (ANTARA) - Perusahaan laboratorium lingkungan hidup dan kerja PT Greenlab Indo Global (Greenlab Indonesia) meningkatkan akses layanan pengujian dan konsultasi lingkungan agar memberi dampak positif bagi masyarakat.

Salah satunya melalui peresmian cabang baru di Kota Pekanbaru, Riau, Jumat.

Direktur Greenlab Indo Global Saprian melalui keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat mengatakan pembukaan cabang di Pekanbaru merupakan bagian dari strategi kami untuk mendekatkan layanan kepada para pelaku industri di wilayah Sumatera.

"Sebagai laboratorium lingkungan terlengkap yang berpusat di Yogyakarta, kami bertekad untuk membawa standar kualitas dan inovasi yang sama ke Pekanbaru sehingga kami dapat bekerja sama dengan industri sekitar untuk mencapai tujuan lingkungan dengan lebih efisien," kata dia.

Menurut Saprian, fasilitas Greenlab di Pekanbaru Riau mampu untuk melakukan pengujian terhadap kualitas air, air limbah, mikrobiologi, udara ambien, udara emisi, tanah, kebisingan, getaran serta industrial hygiene.

Di bawah naungan Environesia Company Group, Greenlab Indonesia merupakan laboratorium lingkungan pertama yang telah menerapkan integrasi ISO 9001, 14001, dan 45001 dari British Standards Institution by Royal Charter Inggris yang telah menangani ratusan mitra industri ternama di Indonesia seperti Pertamina, PLN, AHM, PP, Angkasa Pura, dan lain-lain.

Saprian juga mengatakan peran perusahaan ke depannya akan memberikan berdampak positif bagi masyarakat di sekitarnya. Menurut dia, perusahaan rutin melakukan penyuluhan yang berhasil menarik para profesional di bidang lingkungan, mahasiswa, dan masyarakat umum yang peduli dengan kelestarian lingkungan.

"Kami sangat antusias untuk menyambut pembukaan cabang baru di Pekanbaru. Selain melakukan banyak rangkaian webinar yang bermanfaat untuk masyarakat terkait lingkungan hidup, fokus utama kami adalah untuk meningkatkan akses layanan pengujian dan konsultasi lingkungan di wilayah tersebut," ujar Saprian.

Berkantor pusat di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Greenlab Indonesia selama ini telah dikenal sebagai laboratorium pengujian lingkungan dan lingkungan kerja (industrial hygiene), menyediakan berbagai layanan mulai dari pengujian kualitas air, tanah, serta udara.

Reputasi itu diharapkan dapat mempermudah langkah dalam memberikan kontribusi positif bagi ekonomi dan penciptaan lapangan kerja di cabang Pekanbaru.

Greenlab Indonesia juga telah membawa peralatan teknologi terbaru guna melengkapi fasilitas laboratorium untuk pengujian air, tanah, dan udara di cabang baru tersebut.

Baca juga: Transformasi GrabFood Dine Out Deals tawarkan diskon 50 persen
Baca juga: Grab perketat seleksi pengemudi dan luncurkan fitur keamanan konsumen

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024