Jakarta (ANTARA) – Sejak dilakukan soft launching pada 1 Agustus 2024 yang lalu, Unit Perbengkelan Perum DAMRI berkomitmen melaksanakan prosedur perawatan dan pemeliharaan armada.

Corporate Secretary DAMRI, Chrystian R. M. Pohan menjelaskan, “Unit Perbengkelan Perum DAMRI telah menerima beberapa armada DAMRI untuk dilakukan perawatan dan pemeliharaan.” Adapun untuk prosedur yang dilaksanakan meliputi maintenance, perawatan dan perbaikan bodi bus, serta perawatan dan perbaikan unit AC bus.

Unit Perbengkelan Perum DAMRI memastikan bahwa seluruh operasional yang dilakukan telah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku. DAMRI menjunjung tinggi keselamatan para karyawan yang bertugas di Unit Perbengkelan dengan memastikan bahwa seluruh karyawan selalu menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) serta dilengkapi dengan peralatan sesuai SOP yang dibutuhkan.

Selain itu, Unit Perbengkelan Perum DAMRI juga berkomitmen untuk melakukan pengembangan kompetensi karyawan yang bertugas khususnya para mekanik. “Ke depannya, kami telah menjadwalkan berbagai program pelatihan salah satunya bekerja sama dengan vendor AC untuk memperluas pengetahuan dan kompetensi perawatan dan pemeliharan AC armada DAMRI,” tambah Pohan.

Adanya Unit Perbengkelan Perum DAMRI ini adalah komitmen DAMRI dalam menyediakan pengalaman perjalanan yang aman dan nyaman bagi seluruh pelanggan DAMRI. “Ini juga merupakan salah satu hadiah dari DAMRI untuk Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia. Kami sampaikan kepada seluruh stakeholders DAMRI bahwa siap untuk menjadi Indonesia Land Transport Leader melalui Unit Perbengkelan Perum DAMRI ini,” tutup Pohan.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024