Pendistribusian BBM di Labuan Bajo dilakukan secara khusus untuk menjamin kebutuhan masyarakat terpenuhi. Pertamina senantiasa memastikan pasokan BBM cukup
Jakarta (ANTARA) - Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading Pertamina, menyalurkan BBM ke Labuan Bajo dengan distribusi khusus, imbas perbaikan jalan menuju Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Adapun imbas dari kondisi perbaikan jalan menuju Labuan Bajo tersebut mengakibatkan pengiriman BBM menggunakan mobil tangki jadi terhambat.

“Pendistribusian BBM di Labuan Bajo dilakukan secara khusus untuk menjamin kebutuhan masyarakat terpenuhi. Pertamina senantiasa memastikan pasokan BBM cukup,” kata Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Heppy Wulansari dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Pertamina menerapkan skema distribusi Reguler, Alternatif, dan Emergency (RAE) untuk memastikan kebutuhan BBM di Labuan Bajo terpenuhi dan bisa mendukung pariwisata.

“Kami terus melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah (pemda) agar penyaluran BBM tidak terhambat dengan kondisi jalan saat ini. Pertamina Patra Niaga terus berupaya memenuhi kebutuhan BBM Labuan Bajo, termasuk menjalankan pola distribusi alternatif dan tambahan tonase kapal," kata Heppy.

Heppy mengatakan, stok BBM di Labuan Bajo cukup aman dengan rincian stok Pertalite dan Solar di level lebih dari 12 hari. SPBU juga diminta mengatur antrean dan memprioritaskan pengisian BBM ke kendaraan.

“Pertamina berkoordinasi dengan Pemda, Polres Manggarai Barat dan Manggarai, dan satuan kerja jalan nasional untuk prioritas mobil tangki,” ujar Heppy.

Baca juga: Pertamina atur penjadwalan lebih awal pengiriman BBM ke Labuan Bajo
Baca juga: Menteri ESDM tinjau infrastruktur BBM di Labuan Bajo NTT

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024