kegiatan ini dapat memupuk kebersamaan antara semua lapisan
Denpasar (ANTARA) - Pemerintah Kota Denpasar, Bali, melibatkan para siswa berkebutuhan khusus di UPTD Pusat Layanan Disabilitas (PLD) Dinas Sosial Kota Denpasar untuk mengikuti sejumlah perlombaan dalam merayakan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Pelibatan adik-adik siswa PLD ini selain sebagai bentuk perayaan Hari Kemerdekaan RI, juga bentuk komitmen Pemkot Denpasar untuk mengajak mereka yang berkebutuhan khusus dalam setiap kegiatan di masyarakat," kata Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar IGA Laxmy Saraswati di Denpasar, Jumat.

Laxmy didampingi Kepala UPTD PLD I Ketut Wardana menyampaikan aneka perlombaan yang dilaksanakan seperti lomba joged kardus, lomba memasukkan bola, lomba memindahkan bola, dan lain sebagainya.

Selain para siswa, perlombaan ini juga diikuti oleh seluruh orang tua siswa, jajaran staf PLD dan juga para pemangku kepentingan lainnya.

"Kami berharap kegiatan ini dapat memupuk kebersamaan antara semua lapisan," ucapnya lagi.

Baca juga: Penyandang disabilitas di Kudus gelar lomba meriahkan HUT Kemerdekaan
Baca juga: Puluhan anak disabilitas di Surabaya ikuti lomba HUT ke-77 RI


Sementara itu, Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (KKKS) Denpasar Sagung Antari Jaya Negara menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan yang dinilai mampu merefleksikan semangat dan spirit dalam peringatan HUT Kemerdekaan khususnya bagi kalangan anak berkebutuhan khusus.

Sagung Antari berpandangan, meski memiliki kondisi khusus, para siswa tetap memiliki antusiasme dan minat tinggi mengikuti perlombaan yang diadakan.

"Anak-anakku sekalian terima kasih atas semangat kalian dalam mengikuti semua kegiatan ini dengan penuh semangat. Semoga semangat yang kalian miliki tetap bisa menginspirasi kita semua. Merdeka," kata istri Wali Kota Denpasar ini.

Sagung Antari Bersama Wakil Ketua KKKS Kota Denpasar Ayu Kristi Arya Wibawa bahkan turut serta dalam semarak kemeriahan berbagai perlombaan tersebut.

Baca juga: Penyandang disabilitas jadi tamu khusus upacara penurunan bendera
Baca juga: BRI Insurance salurkan bantuan untuk anak berkebutuhan khusus
Baca juga: Yayasan Disleksia Bali bantu anak berkebutuhan khusus di Buleleng

Pewarta: Ni Luh Rhismawati
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024