Jakarta (ANTARA) - Aktris sekaligus Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull siap menjajal genre horor lewat film "Malam Keramat" dari rumah produksi Helroad Films yang akan tayang di bioskop Indonesia mulai 12 September 2024.

"Aku suka banget nonton film horor. Sekarang diajak main film horor, tentu aku sangat antusias," kata Frederika, dikutip dari keterangan pers yang diterima di Jakarta, Jumat.

Dia melanjutkan, "Buat saya, film horor ini punya drama serta teror yang sama kuatnya dan kemampuan akting saya (menjadi) terasah sekali".

Helfi Kardit selaku produser, penulis skenario, dan sutradara "Malam Keramat" melihat potensi akting Frederika yang dapat dimaksimalkan di film tersebut. Oleh karena itu, Helfi memilih Frederika sebagai salah satu pemain di film garapannya.

Baca juga: Frederika Cull: Emosi penonton penanda keberhasilan peran

Baca juga: Frederika Alexis Cull kenang momen mengikuti Jember Fashion Carnaval


"Saya minta Frederika menjadi ibu hamil yang diteror, berjuang untuk menyelamatkan bayi dan dirinya sendiri. Dia bisa melampaui ekspektasi saya," kata Helfi.

Akting Frederika dalam film horor "Malam Keramat" dapat disaksikan melalui video trailer yang dirilis hari ini, 16 Agustus 2024. Dalam video trailer "Malam Keramat."

Menariknya, di dunia asli Frederika masih belum menikah dan hamil, sehingga dia perlu melakukan pendalaman karakter di film "Malam Keramat". Setelah melihat cuplikan aktingnya di video trailer film itu, Frederika semakin antusias menunggu waktu perilisan "Malam Keramat" pada September mendatang.

"Film horor sangat menarik karena membahas puncak emosi manusia dan aku harus masuk ke emosi yang paling dalam manusia, kita harus merasakan ketakutan, sakit, perjuangan, sampai tubuh itu bisa meyakinkan penonton," kata Frederika.

Dia menambahkan, "Ceritanya sangat menarik karena membahas ibu dan karakter aku di sini (sebagai) Dini adalah pejuang, walaupun dia disiksa, dia berjuang untuk diri sendiri dan anaknya".

"Itu alasan yang membuat aku mau terlibat dalam film Malam Keramat ini," tutupnya.

Sementara itu, film horor "Malam Keramat" akan tayang di bioskop Indonesia mulai tanggal 12 September 2024. Video trailer "Malam Keramat" dapat disaksikan di tautan berikut https://www.youtube.com/watch?v=uGMAdgIiEuM.

Baca juga: Ini tanggapan MUI atas film horor yang memakai istilah-simbol agama

Baca juga: Rapi Films merilis film horor baru

Baca juga: Aming sebut film horor Indonesia semakin pesat di era digital

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024