Gianyar, Bali (ANTARA) - PLN Icon Plus menghadirkan layanan baru televisi internet (tv streaming) ICONPLAY untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menikmati hiburan dalam jaringan (daring/online).

“Peluncuran ini menjadi tonggak penting dalam memperluas akses hiburan digital kepada masyarakat di seluruh Indonesia,” kata Direktur Bisnis Konektivitas PLN Icon Plus Sigit Witjaksono di Desa Mas, Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat malam.

Menurut dia, layanan itu hadir mencermati perkembangan teknologi informasi saat ini yang tumbuh pesat, ditambah dengan keinginan pasar untuk menikmati pengalaman menonton yang lebih personal dan mudah diakses kapan saja.

Baca juga: Dirut PLN Icon Plus: Tak ada perang harga antar perusahaan BUMN

Sehingga inovasi layanan tersebut relevan menjawab kebutuhan konsumen baik di wilayah perkotaan hingga daerah perdesaan.

Ia menambahkan layanan baru tersebut melengkapi produk yang menyediakan layanan internet yakni Iconnet yang sudah lebih dulu dikenalkan kepada masyarakat.

Sejak 2019, kata dia, layanan internet rumah itu dinikmati lebih dari satu juta pelanggan termasuk konsumen di wilayah Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

Baca juga: Dirut PLN Icon Plus: Kesiapan internet di IKN sudah 90 persen

“Layanan tv streaming untuk membawa hiburan ke rumah serta memberi pengalaman menonton televisi dan hiburan yang lain,” imbuhnya.

Ada beragam saluran streaming film dan televisi favorit yang bisa diakses dengan berbagai kategori yakni hiburan, berita, olahraga, film dan serial televisi dengan tiga pilihan yakni dasar, premium dan premium khusus olahraga.

Tambahan konten dari tiga platform over the top (OTT) penyedia layanan streaming populer juga disediakan pada layanan tersebut.

Baca juga: PLN Icon Plus letakkan batu pertama sentra telekomunikasi di IKN

Untuk memeriahkan HUT ke-79 RI, dalam kesempatan itu juga diadakan kirab bendera Merah Putih yang diadakan bersama dengan tokoh masyarakat dan warga setempat.

Sementara itu, Perbekel (Kepala) Desa Mas I Wayan Gede Darmayuda menjelaskan wilayahnya saat ini menjadi salah satu tujuan wisata para turis yang dekat dengan kawasan Ubud.

Ia mengungkapkan dari sekitar 13 ribu jiwa penduduknya, hampir setengahnya adalah orang asing sehingga kehadiran internet dan program hiburan di dalamnya menjadi kebutuhan.

Baca juga: PLN Icon Plus targetkan lebih 100 ribu pelanggan ICONNET di Bali Nusra

Baca juga: PLN Icon Plus siapkan infrastruktur IT SPKLU untuk World Water Forum


Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024