Jakarta (ANTARA) — PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk (WIKA) memastikan kesiapan penuh berbagai proyek strategis dalam mendukung pelaksanaan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di Ibu Kota Nusantara (IKN). Proyek-proyek strategis yang dikerjakan WIKA di IKN telah menunjukkan kemajuan yang signifikan dan kini berada dalam tahap penyelesaian akhir.

Saat ini, pembangunan proyek Istana Presiden dan Kantor Presiden telah mencapai tahap akhir dengan fokus pekerjaan pada penyelesaian interior. Kedua proyek tersebut dipastikan telah siap digunakan saat hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di IKN. 

Selain itu, pembangunan proyek Jalan Tol IKN saat ini juga telah memasuki tahap akhir pengerjaan dimana tengah berfokus pada penyelesaian pekerjaan pengaspalan, pemasangan guardrail, penandaan marka, serta penghijauan sepanjang jalur tol. Di sisi lain, pembangunan Jalan Sumbu Kebangsaan Sisi Timur juga hampir selesai dan sudah bisa digunakan secara fungsional untuk mendukung pelaksanaan upacara di IKN. Nantinya kedua proyek tersebut akan memberikan akses yang semakin memadai dan mendukung konektivitas di kawasan IKN.

Direktur Utama WIKA, Agung Budi Waskito (BW), menyampaikan dengan hampir selesainya berbagai proyek penting di IKN ini, WIKA berharap dapat berkontribusi maksimal dalam mempersiapkan IKN sebagai pusat kegiatan kenegaraan, terutama dalam peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-79. WIKA juga berkomitmen untuk terus menjaga standar kualitas dan ketepatan waktu demi keberhasilan proyek-proyek di IKN.

"Kami berterima kasih kepada Pemerintah Republik Indonesia atas kepercayaan yang diberikan kepada WIKA untuk mengerjakan proyek-proyek strategis di IKN, terutama proyek-proyek yang akan menjadi penunjang penting pada peringatan kemerdekaan 17 Agustus nanti. Semoga dengan selesainya proyek-proyek ini, IKN dapat menjadi simbol kebanggaan nasional yang baru, mencerminkan semangat kemerdekaan dan visi Indonesia Maju" ujar Agung BW.

Melalui kontribusi WIKA di IKN, Perseroan berharap dapat terus berperan dalam pembangunan nasional yang berkelanjutan dan memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat. Semoga Pembangunan IKN ini dapat menjadi salah satu bentuk perkuatan fondasi menuju Indonesia yang lebih maju.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024