Jakarta (ANTARA) - Pelatih Malut United, Imran Nahumarury menyebut Yance dan Yacob Sayuri masih perlu waktu beradaptasi dengan skema tim.

Malut United kembali mengamankan hasil imbang usai bermain tanpa gol menghadapi Persebaya Surabaya pada pertandingan kedua Liga 1 2024/2025 yang berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, Jumat sore WIB.

"Saya pikir pemain yang hebat itu pemain yang bisa beradaptasi dengan semua sistem. Itu coba saya sampaikan ke Yakob dan Yance Sayuri. Bahkan, kalau latihan pun juga saya mencoba mereka menggunakan tiga bek," kata Pelatih Malut United, Imran Nahumarury dalam konferensi pers seusai laga.

Mantan pemain timnas Indonesia yang tersebut mengungkapkan bahwa Yance dan Yacob kerap memainkan peran baru dengan skema formasi yang berbeda di latihan. Imran tak menutup kemungkinan ke depan bisa menggunakan sejumlah formasi tidak hanya ke dalam pakem 4-3-3, 4-2-3-1 atau juga 4-4-2 yang kini kerap dimainkan.

"Saya pikir itu yang paling penting bagi seorang pemain karena tiap pelatih pasti punya taktik yang berbeda. Tapi, kalau mereka bisa adaptasi dengan semua taktik pelatihnya, tentu mereka akan terus berkembang," ujar Imran.

Baca juga: Persebaya curi satu poin di kandang Malut United usai imbang tanpa gol

Imran mengatakan bahwa Yakob dan Yance akan terus meningkatkan performa lagi ke depannya karena saat ini masih dalam proses adaptasi karena masuk ke dalam skema permainan dan tim yang baru.

"Saya pikir dan percaya bahwa mereka (Yakob dan Yance) akan terus menaikkan performa lagi karena ini tim baru buat mereka. Lalu, teman-teman yang lain juga harus memahami mereka juga," kata Imran.

"Kita bisa lihat bagaimana mereka masih selalu dengan individual running. Tapi, butuh waktu untuk bisa pemain memahami mereka, mereka memahami teman-temannya. Kompetisi masih panjang, tentu mereka bisa lebih berkembang dari apa yang mereka sudah lakukan di sebelum-sebelumnya," ujar mantan pelatih PSIS Semarang tersebut.

Dengan hasil imbang menghadapi Persebaya Surabaya, Laskar Kie Raha kini berada di peringkat kesembilan klasemen sementara dengan mengamankan dua poin. Selanjutnya Malut United akan bertandang ke markas Persik Kediri pada pertandingan ketiga yang berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri (25/8).


Baca juga: Malut United curi satu poin dari kandang Madura United
 

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024