Jakarta (ANTARA) - Pembalap Franco Morbidelli dipastikan bergabung dengan tim Pertamina Enduro VR46 untuk menghadapi MotoGP musim 2025.

“Saya sangat senang mengumumkan bahwa saya telah menandatangani kontrak dengan Tim Balap VR46 untuk musim 2025,” kata Morbidelli, dikutip dari keterangan resmi tim, Jumat.

Kontrak inipun menandai berlanjutnya perjalanan karier balap Morbidelli selama ini. Ia merupakan pembalap pertama yang mengenakan warna VR46 Riders Academy serta mengklaim gelar juara dunia di kelas Moto2 pada tahun 2017.

Pembalap Italia itu pun akan menjadi rekan satu tim kompatriotnya, yakni Fabio Di Giannantonio yang sudah lebih dulu mengamankan kursinya di tim balap yang identik dengan warna neon ini.

“Saya pasti akan merasa betah di sini, saya benar-benar ingin melakukannya dengan baik dan membalas kepercayaan ini, dengan hasil yang baik, baik untuk diri saya sendiri maupun untuk seluruh kru,” kata Morbidelli.

“Saya tidak sabar untuk memulai petualangan baru ini bersama-sama,” ujarnya menambahkan.

Di sisi lain, Direktur Tim Pertamina Enduro VR46 Alessio Salucci mengatakan pihaknya senang dapat menerima Morbidelli ke dalam tim.

Menurut Salucci, Morbidelli merupakan pembalap yang sudah lama mereka kenal dan memiliki potensi yang luar biasa.

“Ia adalah pebalap yang sangat berbakat, kami tidak sabar untuk menyambutnya dan membiarkannya menikmati suasana kekeluargaan dan rumah yang menjadi ciri khas kami,” kata Salucci.

“Ia akan terus membalap dengan Ducati Desmosedici GP24, dan kami yakin ia akan mampu bertarung dengan kelompok pebalap terkuat,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: Jadwal lengkap MotoGP Austria: Peluang Bagnaia kembali ke puncak

Baca juga: Bagnaia tak keberatan miliki Marquez sebagai rekan satu tim pada 2025


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024