Jakarta (ANTARA) - Persebaya Surabaya mencuri satu poin di kandang Malut United usai bermain imbang tanpa gol pada pertandingan kedua Liga 1 2024/2025 yang berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, Jumat sore.

Berstatus sebagai tim tamu, Persebaya mengambil inisiatif terlebih dahulu untuk menekan pertahanan Malut United.

Dalam posisi menekan pertahanan lawan, Persebaya kerap kecolongan Malut United yang menyerang melalui skema serangan balik.

Di babak pertama, Persebaya menguasai total 58 persen penguasaan bola berbanding dengan 42 persen Malut United.

Skor imbang tanpa gol berakhir hingga peluit babak pertama ditiup oleh wasit.

Baca juga: Shin Tae-yong pantau laga Malut vs Persebaya

Memulai babak kedua, Malut United berinisiatif menekan pertahanan Persebaya melalui sektor serangan di dua lini sayap.

Atief Catur Pamungkas harue ditarik keluar pada menit ke-53 usai mengalami benturan dan digantikan oleh Alfredo Tata.

Di menit ke-56, Malut United memperoleh peluang. Melalui skema serangan balik, Adriano yang terbebas di sektor kiri pertahanan Persebaya memberikan umpan silang. Yakob Sayuri yang memperoleh umpan masih belum mampu mengarahkan sundulan ke gawang Ernando.

Yakob kembali memperoleh peluang di menit ke-58. Namun tendangannya dari luar kotak penalti masih dibendung oleh barisan lini belakang Persebaya.

Di menit ke-66, Bruno Moreira melepaskan umpan terobosan namun Kasim Botan yang tinggal berhadap-hadapan dengan M Fahri terjebak ke dalam posisi offside.

Menit ke-72, melalui skema serangan balik dari sektor kanan Malut United membongkar pertahanan Persebaya. Namun tendangan terarah dari dalam kotak penalti Yakob masih digagalkan oleh Ernando Ari.

Malut United bermain jauh lebih fleksibel dengan memanfaatkan transisi dari sektor sayap.

Tidak ada peluang berbahaya yang tercipta dari kedua tim hingga wasit meniup babak kedua skor imbang tanpa gol bertahan.

Dengan hasil ini membuat Malut United kini memperoleh dua kali hasil imbang di dua pertandingan awal. Yakob Sayuri dan kawan-kawan kini menempati peringkat kedelapan.

Sementara itu hasil imbang membuat Persebaya kini mengoleksi empat poin dan menempati peringkat kedua klasemen.


Baca juga: PSM Makassar terancam tanpa Yuran Fernades saat hadapi PSBS Biak

Susunan pemain :

Malut United (4-3-3) : M Fahri (PG); Fredyan Wahyu, Safrudin Tahar, Wahyu Prasetyo, Yance Sayuri; Manahati Lestusen, Wbeymar Angulo, Pramoedya Pratama Suhardi; Yakob Sayuri, Diego Adorno, Adriano Duarte.

Pelatih : Imran Nahumamury

Persebaya (4-2-3-1) : Ernando Ari (PG); Arief Catur Pamungkas, Slavko Damjanovic, Kadek Raditya, Ardi Idrus; Gilson Da Costa, Mohammed Rashid; Bruno Moreira, Francisco Rivera, Alfan Suaib; Flavio Silva.

Pelatih : Paul Munster

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024