Jakarta (ANTARA) - CEO Ultimate Fighting Championship (UFC) Dana White menegaskan tidak ada pertarungan yang dijadwalkan untuk petarung asal Irlandia Conon McGregor yang dijalankan pada tahun 2024.

"Sampai saat ini, saya yakin Conor tidak akan bertarung tahun ini. Conor mengatakan dia ingin bertarung, dia ingin bertarung di bulan Desember. Kita akan lihat bagaimana hasilnya," ujar White sebagaimana dikutip dari laman resmi MMA fighting di Jakarta, Jumat.

Sebelumnya, White mengejutkan publik dengan mengumumkan bahwa McGregor tidak akan bertarung pada 2024, meskipun ada seruan untuk pertarungan melawan Michael Chandler pada Desember mendatang.

Menyusul komentar White, McGregor mengeluarkan pernyataan sederhana melalui media sosial pada Kamis (15/8) malam dengan menulis "UFC CINTA DAN INGIN SAYA UNTUK DESEMBER! SAYA SIAP.”
Chandler pun dengan cepat menyetujui waktu yang diusulkan McGregor pada bulan Desember melalui pernyataan akun media sosialnya.

McGregor tampaknya bertekad untuk bertarung pada tahun 2024, tetapi bos UFC memiliki rencana lain. White kembali menegaskan, tidak ada pertarungan untuk McGregor dalam tahun ini.

"Saya tidak tahu apa yang direncanakan Chandler. Saya tahu dia sedang bermain-main saat ini. Anda tahu, anda bisa membayangkan setelah saya mengatakan itu, Conor mengguncang saya, berkata, saya pasti akan bertarung tahun ini," ujarnya.

Baca juga: CEO UFC tutup peluang pertarungan antarjuara Jones lawan Pereira

McGregor saat ini dikaitkan dengan pertarungan kembali UFC melawan Chandler sejak berlatih melawan mantan juara Bellator di The Ultimate Fighter 31 pada awal tahun 2023.

Setelah kisah yang panjang dan berlarut-larut, pertarungan kembalinya McGregor melawan Chandler awalnya dijadwalkan pada bulan Juni di UFC 303, namun McGregor akhirnya mengundurkan diri dari pertarungan karena patah jari kelingking.

Petarung 35 tahun berjulukan "The Notorious" itu belum berkompetisi sejak menderita patah kaki saat kalah dari Dustin Poirier pada Juli 2021, tetapi secara terbuka mempertahankan keinginannya untuk kembali ke UFC.

Sedangkan, Chandler juga absen sejak kekalahannya dari Poirier pada November 2022, sebagian besar untuk menunggu McGregor.
Petarung asal Amerika Serikat itu masih berharap untuk melawan McGregor pada bulan Desember tetapi juga menunjukkan kesediaan untuk beralih ke pertarungan lain jika pertarungan McGregor gagal terjadi pada tahun 2024.

Dia meyakini White mungkin tidak sepenuhnya jujur saat menolak gagasan McGregor kembali pada musim dingin.

“Tidak ada alasan mengapa Conor tidak bisa bertarung tahun ini. Anda tahu saya bisa bertarung tahun ini. Saya pikir ini tergantung pada penjadwalan. Desember sangat masuk akal," ujarnya.

Chandler menambahkan, pertarungan melawan McGregor memiliki prospek yang sangat besar untuk diperjuangkan pada akhir tahun. "Conor siap, saya siap, ayo tanda tangan," pungkasnya.


Baca juga: McGregor akan jumpa Poirier lagi, kata bos UFC

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024