Jakarta (ANTARA) -
Suku Dinas Sosial Jakarta Timur Jakarta Timur dan Bank DKI kembali mendistribusikan fasilitas bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu di Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, pada Jumat.
 
Pendistribusian fasilitas bantuan sosial itu berupa Kartu Anak Jakarta (KAJ), Kartu Lansia Jakarta (KLJ) dan Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ).
 
Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M Anwar menuturkan sebanyak 617 warga kurang mampu di wilayah Kelurahan Klender mendapatkan fasilitas bantuan sosial (bansos) 
Pemenuhan Kebutuhan Dasar (PKD) sebagai upaya untuk menyejahterakan masyarakat.
 
"Bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian Pemprov DKI Jakarta dalam meningkatkan kesejahteraan sekaligus menekan kemiskinan ekstrem bagi warga Jakarta," kata Anwar saat menyerahkan fasilitas bantuan sosial itu di halaman Kantor Kelurahan Klender.

Baca juga: Bank DKI distribusi kartu bantuan sosial untuk pastikan tepat sasaran
Baca juga: DKI mulai bagikan ATM kepada penerima baru bantuan PKD
 
Dia pun memastikan Pemprov DKI Jakarta terus melakukan perhatian bagi kesejahteraan masyarakat. Dengan bantuan ini diharapkan para penerima diminta dapat memanfaatkan dengan baik bantuan sosial yang telah diterima.
 
"Manfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya, seperti kebutuhan pangan atau sandang. Dari bantuan ini besar harapan kami tidak ingin lagi ada anak-anak yang kurang gizi ataupun stunting," ujarnya.
 
Seorang warga disabilitas, Dilla mengaku senang dapat menerima langsung bantuan yang dapat dipergunakan untuk beragam kebutuhan puteranya.
 
"Saya senang, proses mudah juga sangat dibantu. Bantuan yang kami terima sangat bermanfaat bagi kehidupan kami terutama anak saya," katanya.
 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024