Kami memiliki empat kios dan semua kios saya di lantai bawah, barang-barang sudah habis tidak bisa diselamatkan
Purworejo (ANTARA) - Sebanyak enam mobil pemadam kebakaran dikerahkan dalam pemadaman kebakaran Pasar Kutoarjo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Purworejo Budi Wibowo di Purworejo, Jumat, menyampaikan sebanyak enam mobil damkar dikerahkan untuk membantu memadamkan kebakaran Pasar Kutoarjo.

"Kami dari Kabupaten Purworejo mengerahkan enam unit, sedangkan tiga mobil lainnya bantuan dari Kabupaten Kebumen," kata Budi Wibowo.

Baca juga: Pasar Gajah Demak Jateng kembali terbakar

Ia menuturkan kebakaran Pasar Kutoarjo yang terjadi pada Jumat pagi, titik api pertama diketahui berasal dari Lantai I Blok F5, kemudian menyebar ke kios-kios yang lainnya.

Setelah menerima laporan kebakaran tersebut, lanjut dia, tim pemadam kebakaran segera bergerak menuju lokasi kejadian.

"Kami belum mengetahui penyebab kebakaran ini, apakah karena arus pendek listrik atau human error," kata Budi Wibowo.

Baca juga: Kebakaran Pasar Mandiraja Banjarnegara-Jateng dipadamkan tim gabungan

Pemadaman kebakaran tersebut berlangsung hingga siang hari sekira pukul 14.00-15.00 WIB, untuk kemudian dilakukan proses pendinginan.

Pedagang sepatu, sandal, dan tas, Muhammad Irmansyah mengatakan mengetahui kebakaran sekitar pukul 06.30 WIB saat beraktivitas di pasar tersebut.

"Kami memiliki empat kios dan semua kios saya di lantai bawah, barang-barang sudah habis tidak bisa diselamatkan," ucap Muhammad Irmansyah.

Baca juga: Pekalongan siapkan Rp10 miliar pembangunan kembali Pasar Banjarsari

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024