Jakarta (ANTARA) - Gelandang serang Chelsea Christopher Nkunku merasa menjadi pemain baru di skuad berjuluk "The Blues" pada musim 2024-2025 setelah pulih dari cedera yang dideritanya hampir setahun.

"Jujur saja, saya tidak memiliki perasaan sudah berada satu musim di sini. Dan ketika kehilangan satu musim, pemain menjadi sangat lapar. Itulah saya, tetapi tentu dengan selalu menjaga fokus dan berproses tahap demi tahap," ujar Nkunku, dikutip dari laman resmi Chelsea di Jakarta, Jumat.

Nkunku didatangkan Chelsea dari klub Liga Jerman RB Leipzig pada Juli 2023. Namun, pada musim 2023-2024, dirinya hanya mencatatkan sekitar 500 menit bermain lantaran beragam cedera yang dialaminya.

Pada awal musim tersebut, Nkunku menderita cedera lutut. Kemudian, pemain berumur 26 tahun itu mendapatkan cedera panggul kemudian bermasalah di otot belakang paha.

Meski hanya bermain di sekitar 11 pertandingan Liga Inggris 2023-2024, Nkunku bisa mencatatkan tiga gol yang salah satunya ke gawang Liverpool.

"Ketika itu cedera saya datang beruntun, seperti tidak ada hentinya. Itulah kenapa saya sangat frustrasi. Hampir tidak ada satu momen di musim tersebut saya merasa baik," kata pemain tim nasional Prancis itu.

Namun, pada musim 2024-2025, situasi Nkunku berubah. Dirinya semakin bugar dan dibawa pelatih Chelsea Enzo Maresca ke tur pramusim di Amerika Serikat.


Baca juga: Victor Osimhen dikabarkan akan tolak Chelsea demi bergabung dengan PSG
  Dari enam pertandingan uji coba Chelsea, Nkunku merumput di empat laga dan mencatatkan waktu bermain selama 80 menit. Chelsea menyatakan catatan itu memperlihatkan Nkunku penting untuk pelatih Maresca.

Nkunku pun merasa senang kerap dilibatkan di laga-laga Chelsea pada musim baru. Bagi dirinya, pertandingan penting lantaran dia mau mengembalikan sentuhan terbaiknya, setidak-tidaknya seperti kala dia berseragam RB Leipzig.

Selama berseragam RB Leipzig pada tahun 2019-2023, Nkunku mampu membuat 47 gol dan 43 assist pada 119 pertandingan.

"Di posisi saya, pemain harus memiliki hitungan waktu yang tepat seperti kapan saya harus menyentuh bola dan di mana menyentuh bola. Itulah yang membuat saya menikmati sistem ini. Ke depan saya ingin terus berpartisipasi dalam pertandingan khususnya dalam membangun serangan," tutur dia.

Di musim 2024-2025, Nkunku menargetkan dirinya terus sehat agar dapat berlaga di semua kompetisi yang diikuti Chelsea.

"Tujuan saya adalah dapat bermain dan percaya diri. Jika saya bahagia dan percaya diri, saya dapat memperlihatkan kemampuan saya sebenarnya. Saya tidak pernah ragu akan hal itu," ujar dia.

Baca juga: Chelsea perpanjang kontrak Cole Palmer hingga 2033

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024