Kerja sama ini memungkinkan kami untuk menawarkan paket wisata medis yang tidak hanya memberikan pengalaman liburan yang menyenangkan, tetapi juga akses kepada perawatan kesehatan holistik yang dilakukan oleh para ahli di bidang stemcells
Jakarta (ANTARA) - Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) bersama Etnaprana Wellness Klinik melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) sebagai upaya memperkuat kerja sama dalam perawatan kesehatan dan wisata medis.

Menurut salah satu pengurus pusat Astindo Farianty Gunawam di Jakarta, Jumat, kerja sama tersebut bertujuan untuk memperluas layanan wisata medis yang berkualitas, menggabungkan pengalaman wisata premium dengan perawatan kesehatan inovatif.

"Kerja sama ini memungkinkan kami untuk menawarkan paket wisata medis yang tidak hanya memberikan pengalaman liburan yang menyenangkan, tetapi juga akses kepada perawatan kesehatan holistik yang dilakukan oleh ahli di bidang stemcells," katanya.

Penandatanganan nota kerjasama dilakukan oleh enam petinggi ASTINDO dan Direktur Etnaprana Wellness KlinikHafil Abdulgani serta CEO Etnaprana Wellness Klinik Lourda Hutagalung.

Melalui kerja sama tersebut pelaku industri wisata bersama pelaku industri kesehatan akan mengembangkan berbagai paket wisata medis, yang mencakup perawatan pre-conditiong (spa wellness treatment), stemcell, perjalanan wisata, serta akomodasi premium.

Paket-paket ini diharapkan dapat memberikan solusi holistik bagi para pasien yang ingin menjalani perawatan medis sekaligus menikmati pengalaman wisata di berbagai destinasi di Indonesia.

Kerja sama ini juga merupakan bagian dari komitmen kedua perusahaan untuk mendukung industri pariwisata dan kesehatan di Indonesia, dengan meningkatkan aksesibilitas layanan kesehatan berkualitas tinggi bagi masyarakat.

Sementara itu Lourda Hutagalung menambahkan melalui kerja sama pihaknya berharap dapat menjangkau lebih banyak pasien, baik dari dalam maupun luar negeri, yang membutuhkan terapi stemcell sebagai bagian dari perjalanan kesehatan mereka.

Baca juga: Astindo: Kereta Whoosh bantu promosikan Jakarta dan Bandung ke ASEAN
Baca juga: Astindo harap pemimpin terpilih fokus kembangkan pariwisata Indonesia

Pewarta: Subagyo
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024