Jakarta (ANTARA) - Setiap anak-anak di Indonesia umumnya merayakan Hari Kemerdekaan dengan mengikuti berbagai lomba tradisional yang sederhana namun meriah di lingkungan tempat tinggal masing-masing, hal ini yang juga selalu dilakukan aktris Gemi Nastiti Chaniago semasa kecilnya. 

Wanita berdarah Minang tersebut mengungkap, ia sangat hobi berpartisipasi berbagai lomba, utamanya tarik tambang.

“Aku paling suka sama lomba tarik tambang, soalnya aku kompetitif anaknya, meski badan enggak kuat-kuat amat, tapi aku paling semangat kalau lomba ini,” katanya saat mengunjungi ANTARA Heritage Center di Pasar Baru, Jakarta Pusat, Senin (12/8).

Baca juga: Ali Mensan kangen upacara bendera di sekolah saat HUT RI

Tidak hanya sekadar berpartisipasi, pelakon “Perjanjian Setan” ini mengaku sering kali memenangkan perlombaan yang melibatkan kerja sama tim tersebut.

Selain itu, lomba memindahkan koin yang ditusukkan di permukaan buah yang dibaluri kecap dan tepung menjadi lomba yang paling ia tak suka, namun terpaksa selalu ia lakukan akibat dorongan dari sang bunda.

“Jadi buahnya dibaluri kecap sama tepung, dan kita harus ambil koinnya pakai mulut, itu paling berkesan soalnya aku enggak suka karena rasanya aneh, tapi terpaksa ikut karena dipaksa mama,” ujarnya sembari tertawa kecil.

Baca juga: Harapan Hedi Yunus untuk industri musik di momentum HUT ke-79 RI

Lebih lanjut, Gemi tak lupa mengungkapkan harapannya untuk Indonesia di hari Kemerdekaan kali ini. Ia berharap, warganya dapat menjadi lebih solid dari sebelumnya.

“Semoga Indonesia semakin maju, semakin bisa menjadi negara yang solid, dan juga bisa memberikan generasi-generasi muda lebih banyak pengalaman,” kata Gemi. 

Baca juga: HUT Ke-79 RI, Andien berharap inklusivitas tercapai

Baca juga: Makna perayaan Hari Kemerdekaan bagi aktris Ersya Aurel


Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024