Jakarta (ANTARA) - Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun mengucapkan selamat atas HUT ke-79 RI dan menyatakan bahwa Palestina bersolidaritas dengan rakyat Indonesia yang sedang merayakannya.

"Hari kemerdekaan RI ke-79 tak cuma istimewa bagi segenap rakyat Indonesia tentunya, tapi juga istimewa bagi kami, rakyat Palestina," ucap Al-Shun ditemui usai menghadiri Sidang Tahunan 2024 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat.

Ia juga meyakini bangsa Indonesia akan terus mendukung perjuangan rakyat Palestina untuk memperoleh kemerdekaannya, seperti yang ditunjukkan selama ini.

"Kami mendapat dukungan penuh (dari Indonesia) selama ini. Karena itulah kami turut berbahagia untuk rakyat Indonesia dan para pemimpinnya," ujarnya.

Al-Shun merupakan salah satu duta besar dari negara-negara sahabat yang menghadiri Sidang Tahunan MPR RI 2024 di Gedung Nusantara di Kompleks Parlemen Jakarta.

Duta besar lain yang menghadiri agenda tersebut di antaranya adalah Dubes Australia Penny Williams, Dubes Rusia Sergei Tolchenov, dan Dubes Turki Talip Kucukcan.

Sidang Tahunan 2024 digelar dengan tema "Nusantara Baru, Indonesia Maju" yang terdiri dari Sidang Tahunan MPR RI, Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI, dan Sidang Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR Tahun Sidang 2024-2025.

Dalam Sidang Tahunan MPR RI-Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI, Presiden RI Joko Widodo akan menyampaikan laporan kinerja lembaga-lembaga negara, dan sekaligus pidato kenegaraan dalam rangka HUT Ke-79 RI.

Selanjutnya, dalam Sidang Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR 2024-2025, Presiden akan menyampaikan pidato dalam rangka Pengantar/Keterangan Pemerintah atas Rancangan Undang-Undang tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2025 beserta Nota Keuangannya.


 Baca juga: Komite PBB puji konsistensi RI perjuangkan hak rakyat Palestina
 
Baca juga: RI komitmen tambah kontribusi untuk UNRWA sebesar 1,2 juta dolar AS


 

Indonesia dukung putusan ICJ soal aksi ilegal Israel di Palestina

 

Pewarta: Nabil Ihsan
Editor: Tia Mutiasari
Copyright © ANTARA 2024