Jakarta (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menekankan dukungannya dalam pendidikan, sekaligus pengembangan sumber daya manusia di Indonesia lewat peluncuran buku yang berjudul "Bangkit dan Terus Tumbuh"

"Dengan adanya buku ini semoga dapat menginspirasi, membantu menjelaskan betapa bermanfaatnya kontribusi zakat untuk pendidikan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia di negeri tercinta Indonesia," kata Pimpinan Baznas RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Saidah Sakwan lewat keterangan di Jakarta, Jumat.

Saidah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penyusunan buku ini, termasuk para alumni Program Beasiswa Baznas yang telah berbagi cerita pendidikannya.

Baca juga: Beasiswa Baznas bantu loloskan ribuan santri hingga perguruan tinggi

Ia berharap buku ini dapat menginspirasi, menggerakkan para pejuang pendidikan untuk terus berjuang, bangkit, tumbuh, serta menjadi pijakan bagi generasi mendatang untuk bermimpi dalam menggapai cita-cita mereka.

"Semoga buku ini dapat memberikan manfaat dan menginspirasi bagi para penulis maupun pembacanya," ujar Saidah Sakwan.

Baca juga: Baznas Mataram siapkan beasiswa program satu keluarga satu sarjana

Sementara salah seorang alumni Program Beasiswa Baznas Ayu Gita mengatakan peluncuran buku ini menjadi motivasi bagi alumni untuk terus bermimpi dan berusaha.

Ia berharap buku ini mampu memberikan semangat dalam menggapai impian anak-anak yang sedang menempuh pendidikannya demi mewujudkan cita-cita.

"Semoga semua peserta mendapat nilai untuk dapat berkembang lagi. Pesan saya untuk adik-adik, semoga lancar kuliahnya dan semoga bisa mencapai target yang diinginkan bisa tercapai," ucap Ayu Gita.

Baca juga: Menag apresiasi pengelolaan dana ZIS Baznas lewat Program Beasiswa BCB

Pewarta: Sean Filo Muhamad
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024