Jakarta (ANTARA) - Gim bergenre horor "Until Dawn" versi terbaru yang mendapatkan peningkatan grafis dan performa akan diluncurkan untuk konsol PlayStation 5 (PS5) dan PC pada 4 Oktober mendatang.

Dilansir Engadget pada Jumat, studio pengembang Ballistic Moon bertugas menggarap versi terbaru "Until Dawn" di mana mereka menggunakan Unreal Engine 5 untuk proyek gim tersebut.

Pihak pengembang mengatakan fokus mereka pada "Until Dawn" versi baru adalah menghadirkan pengalaman bermain gim yang lebih sinematik dan dekat dengan pemain.

Baca juga: Sony segera rilis game horor untuk PS4 Until Dawn

Dalam versi terbaru, "Until Dawn" menghadirkan peningkatan pada berbagai aspek dalam gim seperti model karakter, lingkungan, interaksi dengan objek, efek visual, dan animasi.

Penggunaan Unreal Engine 5 juga membuat pencahayaan menjadi lebih realistis dengan memanfaatkan teknologi ray-tracing. Selain itu, adegan berdarah juga tampil lebih realistis yang menambah kesan mengerikan dari gim ini.

Pemain nantinya akan memainkan karakter utama dengan sudut pandang third-person dan kamera yang dapat dikendalikan, berbeda dengan gim original di mana masih sudut pandang kamera tidak bisa digerakkan.

Ballistic Moon menyatakan bahwa mereka juga menambahkan lebih banyak item yang dapat dikoleksi dan merombak bagian prolog untuk memperbaiki ritme permainan.

Baca juga: Gim "Valorant" segera meluncur di konsol PS5 dan Xbox Series X|S

Baca juga: Gim "Silent Hill 2" versi remake dirilis di PS5 dan PC pada 8 Oktober

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024