Jakarta (ANTARA) - Tim nasional putra Indonesia bertekad menumbangkan Thailand di laga perdana SEA V League 2024 putaran pertama yang berlangsung di Ninoy Aquino Stadium, Manila, Filipina, Jumat.

Manajer timnas Indonesia Zulfarshah menyebutkan Dio Zulfikri dan kawan-kawan dalam kondisi yang siap untuk bertanding usai melakukan persiapan di Manila.

"Anak-anak sudah siap semuanya. Dan mereka semua bertekad menang lawan Thailand. Anak-anak dalam kondisi terbaik," kata Zulfarshah dalam keterangan PBVSI, Jumat.

Pelatih timnas Indonesia Victor Laiyan menguraikan telah menganalisa kemampuan Thailand. Menurutnya, tim asuhannya juga sudah banyak yang mengetahui pola permainan lawan karena kerap berhadapan melawan Thailand.

"Anak-anak sudah tahu kekuatan dari Thailand. Sehingga mereka yakin bisa menang," kata Victor.

Seperti diketahui, Indonesia menjadi juara pada SEA V League dua tahun berturut-turut. Saat ini tim Merah Putih bertekad untuk memperoleh gelar juara tiga kali berturut-turut.

SEA V League keempat ini akan diikuti empat negara yakni Indonesia, Thailand, Filipina, dan Vietnam. Pada tahun ini, selain berlangsung di Manila, Filipina, 16-18 Agustus, juga akan berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta, 23-25 Agustus.

Jadwal Jumat (16/8):
Jam 15.00 (14.00 WIB): Indonesia-Thailand
Jam 18.00 (17.00 WIB): Filipina-Vietnam

Baca juga: Tim voli putra Indonesia incar gelar juara SEA V League 2024
Baca juga: PBVSI panggil 14 pemain timnas putra untuk perkuat SEA V League 2024

 

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024