Jakarta (ANTARA) - Duta Besar Mozambik untuk Indonesia Belmiro Jose Malate menyampaikan harapannya agar hubungan bilateral antara Indonesia dengan Mozambik akan semakin kuat di masa mendatang.

"Untuk hubungan bilateral di masa depan, kami harap ini akan terus menguat," kata dia usai menghadiri Sidang Tahunan MPR RI di Gedung DPR-MPR, Jakarta, Jumat.

Dia mengatakan bahwa pada tahun lalu, Presiden Indonesia Joko Widodo mengunjungi negaranya dan hal itu menjadi kesempatan yang sangat baik bagi untuk memperdalam hubungan kedua negara.

Dia berharap hubungan bilateral Indonesia dan Mozambik akan berlanjut pada pemerintahan Indonesia yang baru.

Terkait pidato kenegaraan Presiden dalam Sidang Tahunan DPR-MPR 2024, Dubes Malate mengapresiasi capaian yang telah dibuat oleh pemerintah Indonesia yang disampaikan dalam pidato tersebut.

"Pidato Presiden hari ini sangat jelas untuk menunjukkan pencapaian yang dia buat dalam rangka membangun Indonesia dan menyejahterakan rakyat Indonesia," katanya.

Ia berharap Indonesia akan semakin makmur di masa mendatang.

Sidang Tahunan 2024 digelar dengan tema "Nusantara Baru, Indonesia Maju" yang terdiri dari Sidang Tahunan MPR RI, Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI, dan Sidang Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR Tahun Sidang 2024-2025.

Dalam Sidang Tahunan MPR RI-Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan menyampaikan laporan kinerja lembaga-lembaga negara, dan sekaligus pidato kenegaraan dalam rangka HUT Ke-79 RI.

Selanjutnya, dalam Sidang Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR Tahun Sidang 2024-2025, Presiden Jokowi akan menyampaikan pidato dalam rangka Pengantar/Keterangan Pemerintah atas Rancangan Undang-Undang tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2025 beserta Nota Keuangannya.

Baca juga: Indonesia-Mozambik sepakati PoA kerja sama kelautan dan perikanan
Baca juga: Indonesia-Mozambik sepakat optimalkan PTA hingga ekspor kereta
Baca juga: KBRI luncurkan Pusat Budaya di Mozambik, gelar kursus tari daring

Pewarta: Katriana
Editor: Azis Kurmala
Copyright © ANTARA 2024