Saya sudah bilang tidak komentar yang itu deh
Jakarta (ANTARA) -
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga enggan menanggapi soal isu perombakan (reshuffle) Kabinet Indonesia Maju.
 
"Saya sudah bilang tidak komentar yang itu deh," kata Menteri Bintang saat ditanyai oleh wartawan berkenaan dengan tanggapannya mengenai isu perombakan kabinet itu.
 
Hal tersebut dia sampaikan usai menghadiri Sidang Tahunan MPR Tahun 2024 di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Jumat.
 
Sebelumnya, akhir-akhir ini isu perombakan kabinet kembali mencuat. Salah satu nama yang beredar dan terkena perombakan kabinet ialah Menteri Bintang.
 
Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana telah menekankan bahwa pihaknya belum mendengar kabar tentang perombakan kabinet.
 
"Kami belum mendengar tentang reshuffle kabinet. Bapak Presiden sudah sampaikan bahwa 'jika diperlukan'," ujar Yusuf dalam keterangan tertulis di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, Rabu (14/8).

Baca juga: Menko Luhut sebut tak tahu soal isu perombakan kabinet
 
Yusuf mengatakan bahwa Presiden memiliki hak prerogatif mengenai perombakan kabinet ini.
 
Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya juga menekankan bahwa perombakan kabinet hanya akan dilakukan jika diperlukan.
 
"Ya kalau diperlukan. Saya 'kan sudah ngomong dari dulu, kalau diperlukan. Saya masih punya hak prerogatif itu," jelas Presiden Jokowi di sela kegiatan kerja di IKN.
 
Dalam kesempatan yang sama, Menteri Bintang juga ditanyai tanggapannya sebagai kader PDIP mengenai ketidakhadiran Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Ia juga enggan berkomentar terkait ketidakhadiran Ketua Umum partai berlambang kepala banteng bermoncong putih itu.
 
"Kok saya ditanya," kata dia sambil tertawa.

Baca juga: Airlangga buka suara terkait isu reshuffle kabinet
 
Sidang Tahunan 2024 digelar dengan tema "Nusantara Baru, Indonesia Maju" yang terdiri dari Sidang Tahunan MPR RI, Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI, dan Sidang Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR Tahun Sidang 2024-2025.
 
Dalam Sidang Tahunan MPR RI-Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan menyampaikan laporan kinerja lembaga-lembaga negara, dan sekaligus pidato kenegaraan dalam rangka HUT Ke-79 RI.
 
Selanjutnya, dalam Sidang Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR Tahun Sidang 2024-2025, Presiden Jokowi akan menyampaikan pidato dalam rangka Pengantar/Keterangan Pemerintah atas Rancangan Undang-Undang tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2025 beserta Nota Keuangan.

Baca juga: "Pohon beringin" bergoyang di tengah isu "reshuffle" kabinet

Pewarta: Tri Meilani Ameliya
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024