Prabowo Subianto, calon presiden terpilih pada Pemilu 2024, ... dengan sigap mendampingi Presiden Jokowi.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendampingi Presiden RI Joko Widodo saat bersalaman dengan tamu undangan, yakni anggota legislatif saat Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2024 di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat.

Berdasarkan tayangan langsung melalui akun YouTube DPR RI yang disaksikan di Jakarta, Jumat, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersalaman dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani dan Ketua DPD RI Lanyalla Mahmud Mattalitti di panggung Ruang Rapat Paripurna, usai melaporkan capaian kinerja kementerian/lembaga, serta menyampaikan Pidato Kenegaraan terakhirnya.

Presiden Jokowi pun mulai bersalaman dengan para tamu undangan yang berada di barisan depan.

Prabowo Subianto, calon presiden terpilih pada Pemilu 2024, mengenakan setelan jas hitam dan dasi biru muda serta peci hitam dengan sigap mendampingi Presiden Jokowi untuk bersalaman dan menyapa para undangan.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga terlihat bersalaman dengan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Sebelum meninggalkan Ruang Rapat Paripurna, Presiden Jokowi dan Prabowo menyempatkan berswafoto dengan para anggota legislatif yang hadir.

Presiden Jokowi terlihat meninggalkan kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, pada pukul 11.35 WIB.

Presiden Jokowi telah menyampaikan Pidato Kenegaraan terakhirnya pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2024 setelah 10 tahun masa jabatannya sebagai presiden ke-7 RI.

Sidang Tahunan 2024 digelar dengan tema Nusantara Baru, Indonesia Maju yang terdiri atas Sidang Tahunan MPR RI, Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI, dan Sidang Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR Tahun Sidang 2024—2025.

Setelah Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama, acara akan dilanjutkan pada pukul 13.30 WIB untuk melaksanakan Sidang Paripurna DPR RI tentang RAPBN Tahun 2025.

Baca juga: Jokowi ke Prabowo: Izinkan saya serahkan tongkat estafet kepemimpinan
Baca juga: Prabowo tiba di Gedung Nusantara untuk menghadiri Sidang Tahunan MPR

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024