Jakarta (ANTARA) - Platform media sosial Threads milik Meta menandai ulang tahun pertamanya dengan mengumumkan penambahan sejumlah fitur baru, termasuk kemampuan untuk menyimpan banyak draf.

Menurut siaran Tech Crunch pada Jumat, Threads menguji coba fitur draf pada Februari dan meluncurkannya ke semua pengguna pada bulan berikutnya.

Kini, Threads memungkinkan pengguna untuk menyimpan lebih banyak draf unggahan dengan batas maksimal 100 draf per akun.

Selain itu, Meta menghadirkan layar Insight baru yang menampilkan umur, jenis kelamin, dan lokasi orang-orang yang melihat dan berinteraksi dengan akun pengguna.

Layar Insight juga menampilkan berapa kali unggahan dilihat dan statistik interaksi dengan pengguna lain yang dipisahkan berdasarkan kategori akun pengikut dan non-pengikut.

Baca juga: Threads kini telah memiliki 200 juta pengguna

Baca juga: Threads memungkinkan pengguna mengontrol pengutipan unggahan

Threads juga menambahkan fitur baru pada mode tampilan multi kolom, yang memungkinkan pengguna mengatur kolom-kolom sesuai urutan yang diinginkan kecuali untuk kolom "For You".

Kolom "For You" tidak bisa dipindahkan dari posisi aslinya di urutan pertama dari sisi kiri layar.

Fitur Insight dan pengaturan multi kolom telah tersedia untuk pengguna Threads terpilih sejak beberapa pekan terakhir.

Di samping fitur-fitur itu, CEO Meta Mark Zuckerberg mengemukakan rencana perusahaan untuk menambahkan fitur yang memungkinkan pengguna menjadwalkan postingan di Threads dalam waktu dekat.

Baca juga: X sediakan fitur login Passkey untuk Android

Baca juga: Fitur obrolan grup TikTok bisa tampung sampai 32 pengguna

 

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024