Jakarta (ANTARA) - Musisi Amerika, Usher, menyampaikan pernyataan mengenai cedera leher yang membuatnya menunda tiga pertunjukan pertama dalam rangkaian Past Present Future Tour.

Menurut siaran Billboard pada Rabu (15/8) waktu setempat, cedera leher membuat penyanyi R&B itu menunda pertunjukan pembukaan tur yang semula dijadwalkan pada 14 Agustus 2024 serta pertunjukan kedua dan ketiga yang dijadwalkan berlangsung di Atlanta akhir pekan ini.

"Awal pekan ini, saya mengalami cedera leher saat berlatih untuk mempersembahkan pertunjukan USHER terhebat sepanjang masa kepada para penggemar saya. Harapan saya, dengan terapi fisik dan perawatan medis, saya akan mampu mengatasi cedera dan siap untuk malam pembukaan," kata Usher.

"Sayangnya, cederanya belum pulih, dan dokter saya telah menginstruksikan saya untuk tidak melakukan pertunjukan apa pun minggu ini," ia menambahkan.

Oleh karena itu, tiga pertunjukan pertama yang tertunda dalam rangkaian Past Present Future Tour sebagai gantinya akan dilaksanakan berturut-turut pada 9, 10, dan 12 Desember 2024.

Baca juga: Usher mengaku rutin berpuasa satu hari setiap pekan

Baca juga: Usher raih penghargaan Lifetime Achievement di BET Awards 2024


Usher akan memulai tur pertunjukan di Washington, D.C pada 20 Agustus jika pemulihan cedera lehernya berjalan lancar.

"Kabar baiknya adalah dokter mengatakan bahwa dengan istirahat dan perawatan yang tepat, saya akan siap untuk memulai tur di Washington DC pada 20 Agustus," katanya.

Tur Usher yang bertajuk Past Present Future akan digelar di Amerika Utara dengan perhentian di Boston, Toronto, NYC, Detroit, Los Angeles, Dallas, Miami, dan Chicago.

Pembuat lagu hit berusia 45 tahun itu menjadi bintang utama Super Bowl LXVIII Halftime Show di Las Vegas pada Februari serta merilis album studio kesembilan bertajuk Coming Home dan mendapatkan Lifetime Achievement Award di BET Awards 2024 pada Juni.


​​​​​​​Baca juga: Usher resmi menikah dengan Jennifer Goicoechea saat Super Bowl 2024

Baca juga: Jungkook-Usher akan berkolaborasi untuk lagu "Standing Next To You"


Penerjemah: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024