Jakarta (ANTARA) - Girona hingga Athletic Bilbao mengawali Liga Spanyol musim 2024/2025 dengan hasil imbang setelah gagal menang atas lawan-lawannya pada pekan pertama, Jumat dini hari WIB.

Dikutip dari laman resmi Liga Spanyol, Jumat, Girona tercatat bermain imbang dengan skor 1-1 ketika bertandang ke markas Real Betis di Stadion Benito Villamarin, Sevilla.

Pada pertandingan ini, Real Betis mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu lewat gol Marc Bartra, sedangkan Girona dapat menyamakan kedudukan melalui Gabriel Mishouy.

Secara statistik Girona dapat mendominasi penguasaan bola dengan 61 persen, namun Real Betis lebih sering melakukan ancaman dengan 19 tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran.

Sementara itu, hasil imbang juga didapatkan oleh Athletic Bilbao yang hanya mampu menorehkan hasil imbang 1-1 kontra Getafe di Stadion San Mames, Bilbao.

Athletic Bilbao sebenarnya berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Oihan Sancet pada babak pertama, akan tetapi Getafe dapat menyamakan kedudukan lewat Chrisantus Uche di menit ke-64.

Pada statistik, Athletic Bilbao mendominasi pertandingan dengan mencatatkan 70 persen penguasaan bola serta melepaskan tujuh tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran.

Hasil imbang yang didapatkan empat tim ini membuat mereka berada di peringkat satu hingga empat klasemen sementara karena tim yang lain baru akan bertanding dini hari ini hingga Selasa dini hari mendatang.

Baca juga: Wajah baru dari tiga tim raksasa Liga Spanyol

Berikut hasil Liga Spanyol pekan pertama, Jumat (16/8):
Real Betis 1 - 1 Girona
Athletic Bilbao 1 - Getafe

Jadwal lanjutan Liga Spanyol pekan pertama:
Sabtu (17/8)
Celta Vigo vs Alaves 00.00 WIB
Las Palmas vs Sevilla 02.30 WIB

Minggu (18/8)
Osasuna vs Leganes 00.00 WIB
Valencia vs Barcelona 02.30 WIB

Senin (19/8)
Real Sociedad vs Rayo Vallecano 00.00 WIB
Mallorca vs Real Madrid 02.30 WIB

Selasa (20/8)
Valladolid vs Espanyol 00.00 WIB
Villarreal vs Atletico Madrid 02.30 WIB

Baca juga: Pelatih Real Madrid tegaskan transfer Vini Junior cuma spekulasi
Baca juga: Kontrak tak diperpanjang, Sergi Roberto berpisah dengan Barcelona

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024