Jakarta (ANTARA) - Pembalap Moto2 Ai Ogura mengaku tidak sabar untuk melakoni debutnya sebagai pembalap di kelas premiere bersama tim Aprilia Trackhouse Racing mulai musim 2025.

“Ini benar-benar istimewa dan saya senang bahwa akhirnya saya dapat melangkah maju. MotoGP adalah yang terbaik dan Anda tidak dapat melangkah lebih tinggi lagi, jadi saya sangat senang dapat melangkah maju dan sekarang saya tidak sabar untuk melihat apa yang dapat saya lakukan di sana,” kata Ogura, dikutip dari keterangan resmi MotoGP, Jumat.

Lebih lanjut, pembalap asal Jepang itu mengatakan bahwa tantangan bekerja sama dengan tim akan sangat menarik, mengingat ia akan mengendarai motor Aprilia RS-GP.

“Sepertinya tim dan motornya sangat kompetitif, jadi saya pikir saya akan berada di posisi berikutnya untuk tahun depan dan saya tidak dapat cukup berterima kasih kepada tim,” ujar Ogura.

Adapun Ogura merupakan salah satu kandidat kuat untuk memperebutkan titel juara dunia Moto2 tahun ini. Selain itu, ia juga merupakan alumni dari Idemitsu Asia Talent Cup (ATC) pertama yang melanjutkan perjalanannya ke kelas balap MotoGP.

Ogura membalap di ATC pada 2015 dan 2016 dengan memenangkan empat balapan. Ia memenangkan satu balapan di musim rookie-nya dan tiga kemenangan di tahun keduanya sekaligus mengklaim gelar runner up pada 2016.

Baca juga: Martin bertekad pertahankan posisi puncak pada klasemen

Pembalap berusia 23 tahun itu kemudian melanjutkan Road to MotoGP di Red Bull MotoGP Rookies Cup dan JuniorGP World Championship, memenangkan dua balapan di setiap kelas sebelum petualangan Grand Prix-nya dimulai pada 2018.

Sebanyak delapan podium diamankan selama tiga tahun di Moto3, dan ia segera kompetitif saat memasuki kelas balap Moto2 walaupun sempat menderita cedera pada 2023.

“Saya hanya ingin mengucapkan selamat kepada diri saya sendiri, ini sungguh luar biasa dan semuanya berawal dari Asia Talent Cup, dan ada beberapa orang dari Asia Talent Cup yang masih bekerja sama dengan saya,” kata Ogura.

“Saya tidak bisa cukup berterima kasih kepada semua orang yang terlibat dalam proyek ini, mereka semua orang baik dan saya sangat senang bisa bermain di MotoGP setelah berkompetisi di ajang ini,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: Aprilia Racing hadir dengan susunan lengkap di Austria
Baca juga: Quartararo dan Rins siap bangkit lebih kuat di MotoGP Austria


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024