Jakarta (ANTARA) - Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi sempat berbincang dengan Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak saat tiba di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Menkominfo tiba pada pukul 8.43 WIB, dan langsung berhenti saat berpapasan dengan KSAD. Mereka kemudian berbincang, dan pada pukul 8.46 WIB, Menteri Pertahanan sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto tiba.

Baca juga: Presiden kenakan busana adat khas Betawi pada Sidang Tahunan MPR 2024

Sidang Tahunan 2024 digelar dengan tema "Nusantara Baru, Indonesia Maju" yang terdiri dari Sidang Tahunan MPR RI, Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI, dan Sidang Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR Tahun Sidang 2024-2025.

Dalam Sidang Tahunan MPR RI-Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan menyampaikan laporan kinerja lembaga-lembaga negara, dan sekaligus pidato kenegaraan dalam rangka HUT Ke-79 RI.

Baca juga: Puluhan duta besar negara sahabat hadiri Sidang Tahunan MPR RI 2024

Selanjutnya, dalam Sidang Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR Tahun Sidang 2024-2025, Presiden Jokowi akan menyampaikan pidato dalam rangka Pengantar/Keterangan Pemerintah atas Rancangan Undang-Undang tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2025 beserta Nota Keuangannya.

Baca juga: Bahlil, AGK, hingga Airlangga tiba di Gedung Nusantara
Baca juga: SBY tak hadiri Sidang Tahunan MPR 2024 karena di Pacitan
Baca juga: Menlu Retno tiba di Gedung Nusantara untuk Sidang Tahunan MPR

Pewarta: Rio Feisal
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2024