Jakarta (ANTARA) - Sejumlah menteri tiba di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat untuk menghadiri Sidang Tahunan MPR RI.

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia tiba lebih dulu pada pukul 08.27 WIB dengan memakai setelan jas dan dasi berwarna kuning.

Kemudian, Menteri Perindustrian sekaligus Pelaksana Tugas Ketua Umum Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK) tiba pada pukul 08.28 WIB, dan segera memasuki Gedung Nusantara.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus mantan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto tiba pada pukul 08.40 WIB dengan menggunakan setelan jas, dan dasi berwarna ungu.

Sidang Tahunan 2024 digelar dengan tema "Nusantara Baru, Indonesia Maju" yang terdiri dari Sidang Tahunan MPR RI, Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI, dan Sidang Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR Tahun Sidang 2024-2025.

Dalam Sidang Tahunan MPR RI-Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan menyampaikan laporan kinerja lembaga-lembaga negara, dan sekaligus pidato kenegaraan dalam rangka HUT Ke-79 RI.

Selanjutnya, dalam Sidang Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR Tahun Sidang 2024-2025, Presiden Jokowi akan menyampaikan pidato dalam rangka Pengantar/Keterangan Pemerintah atas Rancangan Undang-Undang tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2025 beserta Nota Keuangannya.

Baca juga: Presiden tiba di Gedung Nusantara hadiri Sidang Tahunan MPR 2024
Baca juga: Menlu Retno tiba di Gedung Nusantara untuk Sidang Tahunan MPR

Pewarta: Rio Feisal
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024