Jakarta (ANTARA) - Amartha Hangtuah Jakarta kembali menunjuk Leonardo Niki untuk menjadi manajer tim guna memimpin pengelolaan tim di musim depan, setelah sebelumnya sempat absen berkontribusi pada musim 2024.

Leonardo Niki adalah manajer yang sempat tidak bersama tim ini di musim 2024 dan Niki diharapkan bisa membawa Hangtuah bangkit di musim depan.

Keputusan ini diambil oleh tim setelah pihak klub memperpanjang kontrak kepala pelatih Wahyu Widayat Jati, yang dinilai telah membangkitkan performa tim di akhir kompetisi.

Leonardo Niki terakhir menjabat sebagai manajer Hangtuah pada 2023. Kemudian di musim 2024, terjadi pergantian antara Ardi Darmawan M sebagai general manajer. Lalu pada 15 Agustus, Hangtuah melalui akun Instagram resmi klub memperkenalkan Leonardo Niki sebagai manajer tim.

"Amartha Hangtuah menunjuk Leonardo Niki sebagai Team Manager. Niki merupakan sosok yang tidak asing karena sebelumnya pernah menjabat jabatan yang sama selama lebih dari 10 tahun di Amartha Hangtuah," tulis pernyataan resmi.

Pengalaman Niki sebagai manajer tim mendapat nilai positif di Hangtuah. Sepanjang menjabat, Niki berhasil membawa Hangtuah melaju ke babak playoff. Inilah yang diharapkan oleh manajemen Hangtuah di musim depan.

Baca juga: Tiga pelatih IBL yang tidak menyelesaikan musim 2024

Sebelumnya Amartha Hangtuah telah memperpanjang kontrak kepala pelatih Wahyu Widayat Jati selama dua tahun ke depan, setelah manajemen klub merasa puas dengan kinerja pelatih dalam membangkitkan performa tim di akhir musim reguler IBL 2024.

Hangtuah merekrut Wahyu pada awal Juni ketika klub tersebut terpuruk dengan rekor enam menang dan 13 kalah.

Selama memimpin Hangtuah di tujuh pertandingan tersisa, Wahyu dihadapkan pada tugas berat untuk menghidupkan kembali peluang Hangtuah masuk babak playoff. Meski misi tersebut sangat menantang, ia berhasil membawa Hangtuah meraih tiga kemenangan dari tujuh pertandingan (3-4).

Baca juga: Tiga pelatih pengganti yang sukses membangkitkan tim di IBL 2024
Baca juga: RANS Simba Bogor depak Thomas Roijakkers dari kursi pelatih

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024