Jakarta (ANTARA) - Aprilia Racing siap menghadapi tantangan Grand Prix Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, akhir pekan ini dengan susunan tim lengkap.

Hadir di trek adalah Aleix Espargaro yang baru saja meraih podium di sprint race Silverstone serta Maverick Vinales dan Lorenzo Savadori dalam sesi wild card keempatnya musim ini, demikian keterangan resmi Aprilia Racing, Jumat.

Espargaro bersemangat untuk menunjukkan performa hebatnya setelah akhir pekan di Silverstone di mana ia tampil baik, meraih rekor pole position, posisi ketiga di Sprint Race, dan lap tercepat dalam balapan.

“Ini (Austria) bukan salah satu sirkuit favorit saya karena ini adalah trek stop-and-go yang tidak terlalu cocok dengan gaya berkendara saya. Namun, saya suka tantangan dan itulah cara saya menghadapi akhir pekan ini. Saya tidak sabar untuk kembali ke trek. Mari kita lihat apakah kita bisa tampil baik karena hasil baik di trek sulit bernilai dua kali lipat,” kata Espargaro.

Di sisi lain garasi, Vinales bertekad untuk meraih hasil baik setelah akhir pekan yang rumit di Silverstone.

“Red Bull Ring adalah trek yang bagus. Di masa lalu kami mengalami kesulitan di sana, tetapi tahun lalu saya meraih hasil yang baik, terutama di kualifikasi, di mana saya memulai dari posisi kedua di grid. Saya siap memberikan seratus persen untuk mencoba dan menemukan apa yang kurang di Silverstone sehingga kami bisa meningkatkan level kami dan kembali ke puncak,” ujar Vinales.

Sementara itu, Savadori juga kembali beraksi untuk sesi wild card keempatnya musim ini setelah cedera yang dialaminya di sprint race Assen, di mana ia mengalami beberapa patah tulang pada vertebra lumbar.

“Saya tidak sabar untuk kembali balapan. Saya masih belum 100 persen dalam kondisi fisik, tetapi saya sudah mengalami kemajuan. Saya akan balapan dengan motor laboratorium dan kami akan mencoba beberapa peningkatan. Akan ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan, termasuk untuk masa depan,” kata Salvadori.

Baca juga: Quartararo dan Rins siap bangkit lebih kuat di MotoGP Austria
Baca juga: Bagnaia bertekad ulangi dominasi musim lalu di MotoGP Austria
Baca juga: Statistik MotoGP Austria di Spielberg


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024