Hong Kong, (ANTARA/PRNewswire)- Prof. Ben YOUNG, Vice President (Student and Global Affairs), The Hong Kong Polytechnic University (PolyU), berkunjung ke Indonesia dan bertemu dengan mitra-mitra global sekaligus menandatangani sejumlah nota kesepahaman (Mou) dengan tiga lembaga pendidikan di Indonesia, seperti Canisius College, SMA Santa Ursula, dan Jubilee School demi mempererat kemitraan. Kunjungan penting ini juga melambangkan komitmen PolyU dalam memperkuat kerja sama di Asia Tenggara dan membantu generasi muda untuk berkiprah di pentas global.

Dalam kunjungan ini, Prof. Young didampingi sejumlah akademisi dari Fakultas Ilmu Bisnis, Fakultas Ilmu Teknik, dan Fakultas Ilmu Sains, serta seorang mahasiswa asal Indonesia yang menjadi duta PolyU. Delegasi ini mempromosikan PolyU di hadapan kepala sekolah, konselor pendidikan, serta pelajar dari beragam latar belakang. Delegasi PolyU bertemu dengan para kepala sekolah, memaparkan kabar terbaru tentang PolyU, memperkenalkan program dual-degree dan program S1 baru, serta menjelaskan berbagai layanan dan kesempatan yang tersedia bagi para pelajar. Mahasiswa Indonesia yang menjadi duta PolyU turut berbagi pengalaman belajarnya di PolyU.

Prof. Young berkata, "PolyU berkomitmen membangun lingkungan pendidikan internasional, serta menarik minat para pelajar dari seluruh dunia untuk berkuliah dan bekerja di Hong Kong. Maka, PolyU ikut berkontribusi terhadap pembangunan Hong Kong sebagai pusat pendidikan tinggi dunia. Kami gembira memperluas jaringan di Asia Tenggara, serta ingin bekerja sama dengan berbagai lembaga pendidikan."

Baru-baru ini, Prof. Young menandatangani MoU mewakili PolyU dengan sebuah lembaga pendidikan di Laos. Lewat MoU ini, untuk pertama kalinya, kerja sama pendidikan terjalin antara Hong Kong (SAR) dan Laos. Di sisi lain, Prof. Young juga meresmikan dua MoU dengan sebuah lembaga pendidikan di Vietnam dan Vietnam National University, Ho Chi Minh City. Peresmian kedua MoU tersebut turut disaksikan John LEE Ka-chiu, Chief Executive, Hong Kong Special Administrative Region. Kerja sama yang dijalin PolyU di Asia Tenggara merupakan lompatan besar bagi pihak-pihak yang terlibat, terutama dalam konteks mempererat kolaborasi kelembagaan dan meningkatkan mutu pendidikan universitas di seluruh dunia.


Foto dapat diunduh lewat tautan <ini>.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024