Chongqing (ANTARA) - Lebih dari 230 pejabat pemerintah, kepala organisasi internasional, dan perwakilan pemuda dari seluruh dunia pada Kamis (15/8) berkumpul dalam sebuah forum di kota metropolitan Chongqing, China barat daya, untuk mendiskusikan perkembangan digital.

Sebagai salah satu dari empat forum bertema yang diadakan dalam Forum Pembangunan Pemuda Dunia (World Youth Development Forum) 2024, yang dibuka di Beijing pada Senin (12/8), forum di Chongqing tersebut berfokus pada isu-isu seperti perkembangan digital, keterampilan, dan industri di era kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

China memberikan perhatian besar terhadap perkembangan teknologi digital dan ekonomi digital, yang memberikan peluang baru bagi kaum muda di negara itu dan di seluruh dunia, ujar Shapkat, Wakil Presiden Federasi Pemuda Seluruh China.

Para wirausahawan muda dari China, Hongaria, Montenegro, dan negara lainnya berbagi pengalaman mereka dalam mengeksplorasi pembangunan berkelanjutan dan realitas virtual.

Pewarta: Xinhua
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2024