Jakarta (ANTARA) - Kanal gaya hidup, hiburan, teknologi, dan otomotif ANTARA pada Kamis (15/8) di antaranya menyiarkan warta soal pengaruh penggunaan tablet pada kemampuan anak mengelola emosi, gangguan irama jantung pada usia produktif, sertifikasi bidang komputasi awan, film dokumenter Jungkook BTS, hingga opsi pemasangan lapisan antipeluru pada kendaraan Toyota.

Berikut rangkuman lima berita kemarin yang dapat disimak kembali pagi ini.

Penggunaan tablet bisa kurangi kemampuan anak kelola kemarahan

Para peneliti kini memperingatkan bahwa penggunaan tablet bisa menciptakan siklus buruk, karena dapat mengganggu kemampuan anak untuk mengelola kemarahan dan meningkatkan risiko terjadinya ledakan emosional anak.

Pasien gangguan irama jantung banyak yang masih berusia produktif

Guru besar bidang aritmia dari Universitas Indonesia Prof. Dr. dr. Yoga Yuniadi Sp.JP(K) FIHA FAsCC mengatakan bahwa pasien dengan atrial fibrilasi atau gangguan irama jantung banyak yang masih berusia produktif, sekitar 40 sampai 65 tahun. Dia menyarankan pelaksanaan pemeriksaan berkala untuk mendeteksi dini gangguan jantung ini.

Pemerintah gaet swasta beri sertifikasi komputasi awan bagi mahasiswa

Kementerian Komunikasi dan Informatika menggaet perusahaan teknologi swasta terkemuka untuk memfasilitasi sertifikasi bidang komputasi awan bagi mahasiswa.

Film dokumenter Jungkook BTS diputar di bioskop mulai 18 September

Film dokumenter baru penyanyi Jungkook dari grup K-pop BTS yang berjudul "I Am Still" akan diputar di bioskop-bioskop di seluruh dunia mulai 18 September 2024. Film dokumenter berisi diari video sang penyanyi dalam delapan bulan perjalanannya menuju debut solo itu disutradarai oleh Park Junsoo.

Toyota Brazil tawarkan opsi "upgrade" anti-peluru

Pelanggan Toyota di Brazil sekarang bisa mendapatkan peningkatan perlindungan dengan tawaran opsi baru berupa pemasangan lapisan baja anti-peluru pada kendaraan.

 

Pewarta: Putri Hanifa
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024