Puruk Cahu (ANTARA) - Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, menyatakan sikap solid mendukung Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin sebagai Ketua Umum PKB pada Muktamar PKB di Bali tanggal 24-25 Agustus 2024.

"Dukungan tersebut diberikan karena Gus Muhaimin dinilai sangat layak dan telah membuat PKB menjadi partai besar seperti sekarang ini," kata Wakil Ketua DPC PKB Kabupaten Murung Raya Dina Maulidah di Puruk Cahu, Jumat.

Baca juga: PKB DIY dukung Muhaimin Iskandar sebagai Ketum pada Muktamar di Bali

Menurut dia, setelah melaksanakan rapat pleno beberapa waktu lalu, PKB Murung Raya bersama dewan syuro, dewan tanfidz dan juga para kader serta tokoh dari PKB bersepakat untuk meminta kembali Gus Muhaimin Iskandar sebagai ketua DPP PKB periode 2024-2029.

Alasan tersebut, katanya, karena PKB Murung Raya menilai selama Muhaimin memimpin DPP PKB, banyak sekali prestasi-prestasi yang ditorehkan. Kepemimpinan Muhaimin juga berhasil menjadikan PKB jadi partai yang bisa diterima oleh semua golongan dan juga kalangan.

“Berdasarkan alasan itu kami PKB Murung Raya dengan tegas menyatakan dukungan penuh kepada Gus Muhaimin Iskandar untuk kembali memimpin PKB periode selanjutnya pada Muktamar Bali mendatang,” ujar Dina didampingi Caleg terpilih dari PKB dapil 1, Mahyono.

Baca juga: PKB Kulon Progo deklarasi dukung Muhaimin Iskandar sebagai Ketum PKB

Dia menjelaskan, dukungan ini didasari atas kinerja Muhaimin Iskandar dalam memimpin PKB selama ini. Menurutnya, di bawah kepemimpinan Cak Imin, PKB telah menjelma menjadi partai besar dan meraih suara signifikan dari pemilu ke pemilu.

“Gus Muhaimin telah membawa PKB menjadi partai yang kuat, solid, dan berwibawa. Beliau juga telah berhasil memperjuangkan aspirasi rakyat dan memperkuat basis PKB di seluruh Indonesia,” tuturnya.

Baca juga: PKB siap dukung pemerintahan Prabowo-Gibran

Tidak hanya itu, Dina menjelaskan PKB Murung Raya yakin bahwa Gus Muhaimin akan mampu membawa PKB mencapai tujuan yang lebih tinggi di masa depan. Serta Cak Imin bisa terpilih Kembali menjadi Ketua Umum PKB.

“Kami percaya bahwa Gus Muhaimin adalah sosok yang tepat untuk memimpin PKB di masa depan. Beliau memiliki pengalaman, dedikasi, dan komitmen yang tinggi untuk memajukan PKB dan bangsa Indonesia,” demikian Dina.

Baca juga: Muhaimin tegaskan ingin bekerja sama dengan Prabowo
Baca juga: Rhomais Jatim dukung Anies-Muhaimin pada Pilpres 2024

Pewarta: Kasriadi/Supriadi
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2024