Banjarbaru, Kalsel (ANTARA) - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan(PPP) menerbitkan 10 rekomendasi dukungan kepada bakal calon kepala daerah yang akan mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Provinsi Kalimantan Selatan(Kalsel).

Wakil Ketua Umum DPP PPP Ermalena didampingi Dewan Pembina PPP Kalsel Rudy Ariffin menyerahkan surat dukungan berbentuk Surat Keputusan dan Form B1 KWK kepada pengurus DPW Provinsi Kalsel serta DPC PPP se-Kalsel di Banjarbaru, Kamis.

"Surat dukungan bukan sekedar surat tetapi menjadi tanggung jawab seluruh kader memenangkan calon kepala daerah yang diusung. Kita mau menang maka harus berjuang bersama," ujar Ermalena

Menurut Ermalena, Kalsel menjadi provinsi kedua yang menyelesaikan penjaringan bakal calon kepala daerah tingkat kabupaten dan kota kecuali calon gubernur Kalsel masih belum keluar SK-nya.

Ermalena mengucapkan terima kasih atas kerja keras panitia penjaringan yang sudah menghasilkan bakal calon berkompeten dan meminta setiap calon mempersiapkan diri di seluruh wilayah.

"Kami minta seluruh jajaran partai mulai dari DPW dan DPC yang sudah menerima surat B1 KWK dari DPP beserta SK, memiliki kewajiban untuk mengantar kandidat daftar ke KPUD pada 27 Agustus 2024 saat pendaftaran dibuka," tutur dia.

Ketua DPW PPP Kalsel Muhammad Aditya Mufti Ariffin meminta kepada seluruh bakal calon kepala daerah terus berjuang dan memenangkan pemilihan kepala daerah serentak pada 27 November 2024.

"Kami minta seluruh bakal calon yang diusung PPP berjuang bersama secara maksimal dan menang," ujar Aditya yang mendapat dukungan maju di Pilwali Banjarbaru bersama Said Abdullah sebagai bakal calon wakil wali kota.

Selain Aditya dan Said Abdullah, sembilan pasangan bakal calon yang menerima SK PPP, yakni Muhammad Yamin dan Ananda untuk Pilwali Kota Banjarmasin dan pasangan Bahrul Ilmi dan Herman Susilo untuk Kabupaten Barito Kuala.

Kemudian Syaifullah Tamliha yang berpasangan dengan dr Diauddin untuk Kabupaten Banjar dan Yamani bersama Juanda untuk Kabupaten Tapin, serta Syafrudin Noor dan Suriani untuk Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Selanjutnya, pasangan Syamsul Rizal dan Gusti Rosyadi Elmi didukung untuk bertarung di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dan pasangan Husairi Abdi bersama Didi Buhari yang berjuang di pilkada Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).
Baca juga: Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono silaturahmi ke ulama Kalsel
Baca juga: PPP usung pasangan Denny Indrayana-Difriadi di Pilgub Kalsel

Pewarta: Taufik Ridwan/Yose Rizal
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024